Kapolda-Pangdam Pantau Lapangan, Pastikan Pemilu di Jateng Aman

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono bersama pangdam IV Diponegoro mayjen TNI Mochamad Effendi saat mengunjungi PPK Kecamatan Sukoharjo, Kamis (18/4).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Usai coblosan pemilu, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono bersama Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi melakukan kunjungan memantau situasi pascacoblosan pemilu, Kamis (18/4). Kapolda bersama Pangdam mengunjungi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sukoharjo Kota. Dalam kesempatan itu, Kapolda menyampaikan situasi pemilu di Jawa Tengah (Jateng) berlangsung aman.



“Kunjungan bersama Pak Pangdam ini dalam rangka untuk memastikan situasi keamanan wilayah baik saat coblosan maupun setelah coblosan,” ujar Kapolda didampingi Pangdam.

Dikatakan Kapolda, secara umum pelaksanaan pemilu di Jateng berjalan aman dan lancar. Menurutnya, selama pelaksanaan pemungutan suara diakuinya ada beberapa kejadian yang terjadi selama proses pemungutan suara, tetapi semua sudah ditangani. Salah satunya kejadian di Jepara, tepatnya di salah satu TPS dimana Ketua KPPS tidak bisa melaksanakan tugas karena tengah merantau dan digantikan oleh ayahnya.

Terkait kasus tersebut, lanjut Kapolda, sudah diproses oleh Bawaslu serta KPU provinsi. Kemungkinan besar di TPS tersebut akan dilakukan pemilihan ulang. Disisi lain, terkait dengan pantauan sendiri, Kapolda mengaku untuk seluruh Jateng hampir sudah 85% kotak suara sudah ada di PPK. Data tersebut merupakan data dari TPS ke PPS, sebab di tingkat PPS tidak ada rapat pleno.

“Saya mengapresiasi rakyat Jawa Tengah yang sudah menggunakan hak pilihnya serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan. 01 ditambah 02 jadinya 03. Sila ke-3 Pancasila adalah Persatuan Indonesia,” ujarnya.

Sedangkan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi menambahkan, selama pelaksanaan pemilu TNI memback up kepolisian dalam rangka menciptakan keamanan. Pangdam berharap situasi yang kondusif tetap terjaga hingga tahapan pemilu selesai seluruhnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed