Kapolda Imbau Masyarakat Tidak Berlebihan Sikapi Hitung Cepat Pilpres

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono bersama Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi saat melayani wawancara dengan wartawan usai meninjau PPK Kecamatan Sukoharjo, Kamis (18/4).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Situasi keamanan semua tahapan pemilu mendapat perhatian serius dari Polda Jateng. Usai pemungutan suara, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono bersama Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi melakukan pantauan di daerah untuk memastikan kondisi keamanan. Kapolda juga mengimbau masyarakat pendukung pasangan Jokowi-Amin tidak berlebihan dalam merayakan hasil hitung cepat Pilpres.



“Hasil Pilpres sifatnya masih sementara karena baru hitung cepat lembaga survei. Hasil Pilpres resmi tetap menunggu KPU. Untuk itu, pendukung paslon 01 yang unggul di hitung cepat agar tidak terlalu euforia menyikapi hal itu,” ujarnya.

Kapolda juga mengimbau agar para pendukung paslon tidak melakukan konvoi yang justru berpotensi menganggu Kamtibmas. Namun demikian, Kapolda menyatakan menyiagakan kekuatan di seluruh titik-titik yang ada sebagai antisipasi keamanan. Kapolda juga mengatakan, setelah ada perbedaan pilihan dalam pemilu segera dilupakan dan kembali menjaga persatuan dan kesatuan.

Sedangkan Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi usai mendampingi kunjungan Kapolda menyampaikan, secara keseluruhan pelaksanaan pemungutan suara di Sukoharjo berlangsung aman, tertib, aman dan lancar tanpa kendala apapun. Dari persiapan distribusi logistik yang dipantau hingga dini hari menjelang pemilu semua logistik terdistribusi dengan baik.

Selama pemungutan suara pun berjalan dengan tertib, aman, dan lancar. Pascacoblosan, ujar Kapolres, bersama Dandim juga melakukan pantauan dan semuanya lancar. Dari indentifikasi yang dilakukan tidak ada ada indikasi munculnya gerakan menolak hasil pemilu. Namun demikian, lanjutnya, pihaknya berkomitmen melibatkan kekuatan untuk antisipasii kemungkinan buruk terjadi.

“Artinya, apabila ada eskalasi situasi meningkat kami sudah siap,” tegasnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed