Kantor Baru Bank Sukoharjo Senilai Rp8 Miliar Diresmikan Bupati, Terdiri dari 3 Lantai

Gedung kantor baru PT BPR Bank Sukoharjo (Perseroda) di Jalan Jenderal Sudirman diresmikan Bupati Etik Suryani, Senin (6/2/2023).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kantor PT BPR Bank Sukoharjo (Perseroda) resmi menempati geduung baru di Jalan Jenderal Sudirman No 13. Peresmian kantor baru senilai Rp8 miliar tersebut dilakukan oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Senin (6/2/2022). Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Agus Santosa serta sejumlah pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).


Direktur PT BPR Bank Sukoharjo (Perseroda), Maryanto, menyampaikan bahwa gedung kantor baru tersebut dikerjakan tahun 2022 selama 201 hari kalender dengan biaya untuk proyek fisik dan mebeler mencapai Rp8,003 miliar.

“Gedung terdiri dari tiga lantai seluas 1.100 meter persegi. Lantai 1 untuk pelayanan dan bagian kredit, lantai 2 untuk direksi, komisaris dan ruang meeting, lantai 3 untuk audit internal, aula, dan bagian kepatuhan,” jelasnya.

Maryanto berharap dengan penempatan kantor baru tersebut pelayanan kepada masyarakat khususnya nasabah semakin baik dan meningkat. “PT BPR Bank Sukoharjo merupakan satu-satunya bank milik Pemkab Sukoharjo. Orang Sukoharjo banknya ya Bank Sukoharjo,” ujar Maryanto.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Solo, Eko Yunianto, menyampaikan jika teknologi digital banking telah mengubah sistem perbankan di Indonesia. Teknologi meningkatkan efisiensi dan menurunkan biaya. Teknologi berbasis digital akan merubah sistem perbankan secara keseluruhan sekaligus meningkatkan pelayanan kepada mssyarakat.


“Untuk itu, akselerasi digital yang lebih cepat akan semakin baik. Transformasi digital jadi prioritas agar bisa bersaing,” ujarnya.

Eko juga mengatakan, aset Bank Sukoharjo hingga Desember 2022 sebesar Rp138 miliar dan merupakan 11,35% pangsa pasar BPR di Sukoharjo dan 1,38% pangsa pasar di seluruh BPR di Solo Raya. “dalam kesempatan itu saya juga berpesan kepada masyarakat untuk waspada modus penipuan secara online. Jangan asal klik link apk yang dikirim oleh orang tak dikenal,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, mengatakan bahwa sebagai bank milik pemerintah, Bank Sukoharjo memiliki peran yang strategis dalam mendorong perkembangan perekonomian masyarakat. PT BPR Bank Sukoharjo harus mampu mengelola manajemen perbankan secara profesional agar menjadi bank yang sehat, yang dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah dalam menggerakan sektor perekonomian masyarakat.


“Pembangunan Gedung Kantor Bank Sukoharjo ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan performa bank guna meningkatkan kepercayaan masyarakat dan memaksimalkan pelayanan kepada nasabah. Juga mendorong kinerja Bank Sukoharjo lebih baik lagi dalam rangka menggerakkan perekonomian daerah dan meningkatkan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah,” ujar Bupati.

Dengan gedung baru ini, lanjutnya, diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi jajaran direksi dan karyawan untuk dapat meningkatkan kinerja, profesionalitas, dan integritas menjadi BPR terdepan. Baik itu dari segi pelayanan maupun kiprah yang lebih baik dalam pembangunan daerah sehingga dapat terus mampu bersaing di industri keuangan khususnya di Kabupaten Sukoharjo.

“Pesan saya, adanya gedung kantor PT BPR Bank Sukoharjo yang baru ini, harus diimbangi dengan pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat secara efektif dan efisien melalui fasilitas dan sarana yang ada di gedung baru ini,” pesan Bupati. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *