Kandaskan China, Tim Piala Thomas Indonesia Hadapi Jepang di Semifinal

Tim Piala Thomas Indonesia maju ke semifinal setelah mengalahkan China 3-0. (Foto: Instagram @badminton.ina)

Sukoharjonews.com – Tim Piala Uber Indonesia terhenti di perempatfinal setelah kalah dari China. Namun, di Piala Thomas, Tim Indonesia mampu tampil gemilang dengan membantai China 3-0. Tim Piala Thomas maju ke semifinal untuk berhadapan dengan Jepang yang unggul 3-2 atas Taiwan.


Laga semifinal melawan Jepang akan dilaksanakan hari Jumat (13/5/2022) ini mulai pukul 19.00 WIB. Rencananya, laga tersebut akan disiarkan langsung oleh MNCTV dan Inews. Menghadapi Jepang di semifinal ini diperkirakan susunan pemain tidak akan jauh berbeda.

Poin kemenangan Indonesia atas China sendiri disumbangkan oleh Anthony Ginting yang tampil sebagai tunggal pertama. Anthony Ginting sendiri menghadapi tunggal pertama China, Zhao Jun Peng. Ginting mampu meraih poin setelah menumbungkan Zhao rubber game.

Dalam laga kedua, gilingan nomor ganda yang dipertandingkan dimana Indonesia menampilkan pasangan Ahsan/Kevin melawan Liu Yu Chen/Qu Xuan Yi dua set langsung. Kemenangan tersebut merupakan kemenangan pertama setelah keduanya dipasangkan di Piala Thomas.

Laga ketuga menjadi penentu kemenangan Indonesia dimana tunggal kedua Jonatan Christie yang menghadapi Li Shi Feng. Sama dengan nomor ganda, Jojo-sapaan akrab Jonatan Christie-juga mampu menang dalam dua set langsung. Skor akhir 3-0 untuk Indonesia.

Laga semifinal melawan Jepang menjadi laga yang cukup sulit meski Indonesia diuntungkan menang cepat di perempatfinal. Namun, Kento Momota dkk tidak bisa dipandang sebelah mata karena memiliki kekuatan tim yang merata. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.