Kamu Alami Mimpi Buruk? Ini Cara Mengatasinya

Cara mengatasi mimpi buruk. (Foto: halodoc)

Sukoharjonews.com – Jika Anda mengalami mimpi buruk, Anda tidak sendirian. Hampir setiap orang mengalami mimpi buruk dari waktu ke waktu. Namun ada beberapa hal yang bisa menyebabkan mimpi buruk.


Dilansir dari Kids Health, Selasa (2/4/2024), bagi sebagian orang, obat-obatan, alkohol, narkoba, kurang tidur, demam, atau kecemasan terkadang menyebabkan mimpi buruk. Namun, sering kali mimpi buruk tampaknya dipicu oleh masalah emosional di rumah atau sekolah, perubahan besar dalam hidup (seperti pindah rumah), trauma , dan stres — bahkan jika apa yang terjadi dalam mimpi buruk tersebut tampaknya tidak ada hubungannya dengan kehidupan Anda.
Apa yang Dapat Membantu Mencegah Mimpi Buruk?
Cobalah untuk menghilangkan mimpi buruk dengan cara:

•Mengatur jadwal tidur yang teratur. Ini harus mencakup tidur yang cukup di malam hari sehingga Anda tidak merasakan keinginan untuk tidur siang atau malam.

•Mengurangi kafein , alkohol, dan rokok (terutama di sore hari).

•Berolahraga secara teratur di siang hari — tetapi jangan berolahraga sebelum tidur.

•Bersantai sebelum tertidur. Namun hindari film, acara TV, buku, dan video game yang mengandung kekerasan atau menakutkan.


Dalam kasus yang jarang terjadi, masalah medis dapat menyebabkan gangguan tidur – dan untuk itu, kunjungan ke dokter adalah cara yang tepat.

Jika ada sesuatu yang benar-benar mengganggu Anda, jika Anda merasa cemas atau takut, atau jika Anda terus mengalami mimpi buruk yang buruk, temuilah konselor atau psikolog . Mengungkap akar masalah emosional dapat memecahkan masalah mimpi buruk tersebut. (patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *