Kades Gumpang Berharap Pelaku Penjambretan Dana BUMDes Segera Tertangkap

Pelaku penjambretan yang terekam kamera CCTV Dinas Perhubungan.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kasus penjambretan dana BUMDes Gumpang, Kartasura masih hangat dan menjadi perbincangan. Dalam kejadian itu, dua pengurus BUMDes jadi korban penjambretan dengan kerugian Rp78 juta lebih. Terdiri dari ruang BUMdes Rp75 juta dan uang pribadi Rp3 juta. Terkait kasus tersebut, Kepala Desa (Kades) Gumpang Dwi Mogol Nuryanto menyarahkan kasus tersebut pada polisi dan berharap pelaku penjambretan segera tertangkap. Terlebih lagi, ciri-ciri pelaku sudah diketahui petugas.



“Kami menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus penjambretan yang menimpa dua orang pengurus BUMDes Gumpang pada Polres Sukoharjo. Kejadian ini akan menjadi evaluasi dan pembelajaran bersama. Salah satunya berkaitan dengan teknis pencairan atau pengambilan uang dalam jumlah banyak,” jelas Mogol, Selasa (18/6).

Dikatakan Mogol, kasus tersebut menjadi bahan pembelajaran semua pengurus BUMDes di Sukoharjo dan juga instansi lain saat mencairkan dana dalam jumlah besar. Mogol berharap di kemudian hari pengurus lebih berhati-hati dan melibatkan aparat keamanan untuk melakukan pengawalan saat mengambil uang ke bank. Terkait dana yang hilang dijambret, Mogol menyerahkan ke pengurus BUMDes karena dana tersebut sepenuhnya menjadi tanggungjawab BUMDes.

Mogol juga mengatakan, terkait kasus tersebut pihaknya sudah membuat laporan resmi ke dinas ditingkat kabupaten dan juga provinsi. Mogol memastikan kasus tersebut tidak mengganggu jalannya roda Pemerintahan Desa Gumpang karena program tetap berjalan normal sesuai dengan perencanaan semula. BUMDes soal pengelolaan sampah juga masih jalan normal seperti biasa.

Disisi lain, Kapolsek Bendosari AKP Zunaidi mengatakan polisi masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang ciri cirinya sudah didapat sesuai keterangan korban dan saksi. Pelaku sendiri sesuai keterangan korban berjumlah dua orang berjenis kelamin laki laki. Keduanya menggunakan sepeda motor Yamaha Vizion warna hitam saat melakukan aksinya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.