Kabar baik! WhatsApp Kini Memungkinkan Pengguna Mengirim Foto dan Video dalam Kualitas Penuh Tanpa Kompresi

Logo WhatsApp. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Platform jejaring sosial WhatsApp memperbarui fitur-fiturnya untuk memungkinkan pengguna mengirim foto dan video dalam kualitas penuh tanpa kompresi. Ini terjadi beberapa bulan setelah WhatsApp mulai mengizinkan pengguna mengirim foto dalam resolusi 4K. Fungsi baru ini akan memungkinkan pengguna WhatsApp mengirim foto dan video lengkap tanpa mengompresinya. Pembaruan WhatsApp pertama kali hadir di perangkat iOS sebelum kemudian diperluas ke Android.


Dilansir dari Gizmochina,Jumat (8/12/2023), Meta (sebelumnya Facebook) telah melakukan beberapa perubahan pada WhatsApp sejak Agustus. Fitur resolusi 4K untuk mengirim foto dan video kompatibel dengan WhatsApp versi 23.11.0.76 di iOS dan versi 2.23.12.13 di Android. Dengan pembaruan WhatsApp versi 23.24.73 di Apple, pengguna kini dapat mengirim video dan gambar sepenuhnya tanpa kompresi.

Fitur ini berfungsi ketika pengguna memilih Dokumen, bukan Perpustakaan Foto dan Video. Upload dibatasi maksimal ukuran 2GB. Versi pemutakhiran Android diperkirakan akan segera diluncurkan. Pemilik Apple iPhone akan melihat pembaruan baru dalam beberapa hari, sedangkan versi Android mungkin muncul setelah beberapa minggu.


Versi WhatsApp terbaru juga memperkenalkan gelembung ucapan baru yang menunjukkan panggilan tidak terjawab dan reaksi baru terhadap pesan berdasarkan avatar WhatsApp Anda. Belum ada indikasi mengenai detail peluncuran penuh pembaruan WhatsApp baru di iOS dan Android. Namun ini memperkenalkan opsi bagi pengguna untuk mempertahankan kualitas foto dan video yang mereka kirim menggunakan platform WhatsApp.

Meskipun WhatsApp telah secara resmi mengumumkan fitur-fitur barunya, beberapa pengguna mungkin menerimanya lebih awal daripada yang lain. Changelog resmi mengatakan bahwa WhatsApp merilis fitur untuk memulai obrolan suara tanpa menelepon semua orang dalam grup besar. Ini merupakan tambahan dari gelembung dan unggahan media yang tidak terkompresi yang disebutkan sebelumnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *