“Jurassic World: Dominion” Menggigit dengan Pendapatan 55 Juta Dolar AS Secara Internasional

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com – Film “Jurassic World: Dominion” menggebrak box office internasional dengan pendapatan 55,4 juta dolar AS. Angsuran keenam dalam franchise dinosaurus-sentris Universal dibuka di 15 pasar luar negeri utama selama akhir pekan, diputar di sekitar 10.000 layar di seluruh Meksiko, Korea, Brasil, Italia, dan banyak lagi.


Dikutip dari Variety, Senin (6/6/2022), “Jurassic World: Dominion” memiliki awal terbesar di Meksiko dengan 18 juta dolar AS, diikuti oleh Korea dengan 15 juta dolar AS, Brasil dengan 4,3 juta dolar AS dan Italia dengan 3,4 juta dolar AS. Film ini akan melanjutkan peluncuran internasionalnya sepanjang Juni di Prancis, Jerman, Australia, Spanyol, Inggris, Cina, dan Jepang.

“Dominion” secara luas diharapkan menjadi salah satu film terbesar musim panas ketika diputar di bioskop AS pada 10 Juni. Pendahulunya, “Jurassic World” 2015 dan “Jurassic World: Fallen Kingdom” 2018, masing-masing melampaui 1 miliar dolar AS di box office dunia.

Colin Trevorrow kembali menyutradarai film, yang menyatukan bintang “Jurassic Park” Sam Neill, Jeff Goldblum dan Laura Dern dengan Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard, yang telah menjadi judul trilogi sekuel. Film yang merupakan salah satu produksi beranggaran besar pertama yang melanjutkan syuting selama corona juga memperkenalkan karakter baru yang diperankan oleh DeWanda Wise dan Mamoudou Athie.

Sebagai perbandingan, di box office internasional, “Top Gun: Maverick” Tom Cruise, yang diputar di lebih banyak pasar daripada “Dominion,” terbang tinggi di atas kompetisi. Sekuel “Top Gun” 1986 mengumpulkan 81,7 juta dolar AS dari 64 wilayah, mengangkat penghitungan di luar negeri menjadi 257 juta dolar AS dan secara global, film ini telah menghasilkan 548,6 juta dolar AS.

Perbandingan lainnya, “Doctor Strange in the Multiverse of Madness” Disney dan Marvel mencapai 900 juta dolar AS di seluruh dunia dalam minggu kelima peluncurannya. Tanpa bermain di China atau Rusia, buku komik petualangan telah menjadi judul terlaris kesembilan di Disney’s Marvel Cinematic Universe. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.