Juara Piala AFF U-16, PSSI Gelontor Bonus Rp750 Juta untuk Timnas U-16

Timnas U-16 Indonesia melakukan selebrasi usai menjadi Juara Piala AFF U-16 tahun 2022 usai kalahkan Vietnam di final, Jumat (12/8/2022) malam. (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com (Sleman) – Timnas U-16 Indonesia memastikan menjadi juara Piala AFF setelah di final menundukkan Vietnam 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022) malam. Kemenangan ini makin indah setelah kapten Muhammad Iqbal Gwijangge terpilih menjadi pemain terbaik.


Dua gelar ini menjadi kado terbaik bagi Republik Indonesia yang akan merayakan Hari Ulang Tahun ke-77 pada 17 Agustus nanti.

“Terima kasih kepada pelatih Bima Sakti, pemain, dan semua ofisial. Terima kasih juga kepada Bapak Presiden Joko Widodo, Menpora Zainudin Amali yang begitu perhatian kepada sepakbola nasional,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dikutip dari laman PSSI, Sabtu (13/8/2022).

Iriawan juga mengucapkan terima kasih kepada suporter yang setia mendukung tim U-16 selama bertanding di Stadion Maguwoharjo.

“Saya tadi sudah berbicara dengan Menpora untuk mengawal tim ini. Pemain ini adalah cikal bakal untuk tim U-19 di masa mendatang.”

Dengan kemenangan ini, total PSSI akan menggelontorkan bonus sebesar Rp750 juta. Bonus ini bisa bertambah karena banyak yang peduli dengam tim U-16. Saat berhasil masuk final, PSSI juga sudah mengguyur bonus Rp150 juta untuk Timnas U-16.

Dalam laga final tersebut, satu-satunya gol yang tercipta dilesakkan oleh Kafiatur Rizky di menit 45+1. Sejumlah peluang dari Indonesia dan Vietnam di babak kedua gagal terkonversi menjadi gol sehingga skor 1-0 bertahan hingga peluang panjang dibunyikan wasit dan Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *