Johnny Depp vs Amber Heard, Masih Belum Ada Putusan, Sidang Kembali Dilanjutkan

Persidangan kasus Johnny Depp vs Amber Heard. (Foto: Reuters)

Sukohrjonews.com – Persidangan kasus defamasi antara aktor Johnny Depp melawan mantan istri, Amber Heard belum ada putusan. Para juri yang bertugas belum menemukan titik terang setelah melakukan diskusi panjang pada Selasa (31/5) di Pengadilan Virginia. Rencananya, sidang akan dilanjutkan pada Rabu (1/6/2022) ini pukul 09.00 pagi waktu setempat atau pukul 20.00 WIB.


Dikutip dari Antara yang melansir Fox News, pada persidangan di pekan ketujuh itu, juri yang ditugaskan sempat meminta klarifikasi pertanyaan kepada hakim yang bertugas. Para juri menanyakan terkait instruksi dari para juri merujuk pada keseluruhan tulisan Amber Heard atau hanya judulnya saja.

Kemudian Hakim Penney Azcarate yang bertugas di sidang itu menjawab bahwa artikel yang dimaksud mengacu hanya pada judul. “Pernyataan itu adalah berita utama dan bukan keseluruhan opini,” kata Azcarate di pengadilan.

Mengutip sumber berbeda yaitu AFP, puluhan saksi sebelumnya telah bersaksi dalam persidangan pembelaan serta pembuktian.

Termasuk di antaranya para eksekutif di Hollywood, pengawal kedua belah pihak, para agen, pakar industri hiburan, dokter, teman, hingga kolega mereka. Kate Moss menjadi salah satu saksi yang ditampilkan dan memberikan dukungan kepada Johnny Depp.

Pada persidangan Selasa (31/5), baik Johnny Depp maupun Amber Heard tidak hadir secara langsung dan diwakilkan oleh tim kuasa hukum masing- masing. Menariknya kedua belah pihak saling memberikan pernyataan yang berlawanan sehingga para juri cukup kesulitan untuk mengambil keputusan akhir.

Kasus ini berawal dari gugatan defamasi sebesar 50 juta dolar AS yang diajukan aktor “Pirates of Carribean” itu kepada Amber Heard akibat tulisannya di Washington Post terkait kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Meski tak secara gamblang menyebut Johnny, Amber Heard mengiring opini publik bahwa pria yang berusia 58 tahun itu merupakan sosok pelaku KDRT di dalam tulisannya. Depp mengaku hidupnya hancur tidak hanya dari segi karir dan pemasukan tapi juga secara mental.

Amber Heard tidak terima dengan gugatan itu, dan justru menggugat balik sebesar 100 juta dolar AS karena efek dari kekerasan fisik yang dialaminya selama pernikahannya dengan Johnny Depp. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.