Jembatan Bulu Dibuka Kembali Untuk Umum

Proyek pelebaran Jembatan Bulu di Kecamatan Bulu sufah selesai dikerjakan. Bahkan, akses jembatan sudah dibuka penuh mulai Minggu (02/12).

Sukoharjonews.com – Jembatan Bulu di Kecamatan Bulu ditutup total sejak 28 Agustus lalu. Penutupan dilakukan untuk perbaikan jrmbatan. Namun, terhitung mulai 2 Desember kemarin, akses jembatan kembali dibuka untuk umum karena pelaksanaan proyek pelabaran jembatan telah selesai.

"Dengan pembukaan akses jembatan, warga tidak perlu memutar. Akses jembatan juga lebih lebar," ujar warga sekitar jembatan Nanik, 36, Senin (04/12).

Nanik yang sehari-hari berjualan hik di sebrlah barat jembatan tersebut mengatakan, jrmbatan tersebut dibuka pada Minggu (03/12). Dengan pembukaan jembatan itu otomatis membuat arus lalu lintas di kawasan tersebut normal kembali.

Selama ini, dengan penutupan jembatan karena ada proyek pelebaran, warga harus memutar cukup jauh. Padahal, jembatan tersebut merupakan akses utama warga Sukoharjo bila ingin menuju Wonogiri.

Selain itu, akses anak sekolah juga lebih nyaman. Baik mereka yang bersekolah di Sukoharjo atau di luar wilayah. "Sejak jembatan dibuka kawasan sini langsung ramai seperti dulu lagi," kata Nanik.

Sementara itu, Kapolsek Bulu AKP Sarwoko membenarkan jembatan tersebut telah dibuka kembali. Menurutnya, saat ini masyarakat sudah semakin dimudahkan dengan pelebaran Jembatan Bulu. Kapolsek  berharap masyarakat bisa menjaga dan merawat keberadaan jembatan.

"Akses jadi lebih lancar karena jembatan sudah semakin lebar. Itu yang harus diapresiasi," katanya.

Diakui Kapolsek, selama pelebaran memang lalu lintas sekitar menjadi terganggu. Namun, dengan selesainya pembangunan jembatan bisa memberikan akses lebih nyaman. Kondisi jembatan juga terlihat lebih kuat.

Terpisah, Penanggung Jawab Proyek Jembatan Bulu Purwanto "Kedur" mengatakan,  proyek tersebut selesai sesuai waktu yang ditentukan yakni 120 hari.  "Lebar jembatan ini 8,5 meter sehungga lebih lebar dari ukuran lama yang hanya sekitar 4,5 meter," ujarnya. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.