Jelang Petang, Arus Mudik Padat Merayap di Perkotaan

Arus mudik pada H-1 khususnya menjelang petang tadi terlihat padat merayap di Jalan Jenderal Sudirman.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Arus mudik H-1 hari ini terlihat padat merayap di wilayah perkotaan, Kamis (14/6). Hal itu terlihat di Jalan Jenderal Sudirman khususnya di depan Pasar Ir Soekarno. Arus mudik dari arah utara harus jalan perlahan-lahan antre lampu merah di simpang lima. Rata-rta tujuan mudik adalah Kabupaten Wonogiri dan juga Pacitan, Jatim. Meski begitu, banyak juga yang tujuan akhirnya adalah Sukoharjo.



Dari pantauan di lokasi, kendaraan pribadi roda empat di Jalan Jenderal Sudirman dari arah utara (Solo) terlihat padat. Kendaraan pribadi roda emat tersebut sebagian besar bernopol B atau Jakarta. Disisi lain, arus lalu lintas dari arah selatan (Wongiri) justru terlihat lengang.

Padatnya arus mudik di depan pasar karena masih banyaknya masyarakat yang berbelanja di pasar dan sekitarnya. Akibatnya, arus mudik harus jalan pelan karena banyak warga yang menyeberang maupun beraktivits di sekitar pasar. Selain itu, kendaraan juga harus antre lampu merah simpang lima.

“Kami memprediksi arus mudik masih akan padat hingga malam hari ini. Petugas tetap standby di posko yang ada di simpang lima dan posko yang lain,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo Djoko Indriyanto.

Djoko mengatakan, malam ini diperkirakan akan menjadi puncaknya arus mudik karena besok sudah Hari Raya Idul Fitri. Menurutnya, meski arus mudik padat merayat, hal itu tidak sampai menimbulkan kemacetan. Panjangnya antrean kendaraan dikarenakan harus antre lampu merah di simpang lima.

Untuk mengurai antrean panjang, petugas di posko simpang lima juga turun ke jalan untuk mengatur arus lalu lintas. Hal itu dilakukan agar antrean arus mudik bisa dengan cepat terurai. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *