Jangan Takut Datang ke TPS, Aparat Jamin Keamanan Saat Gunakan Hak Pilih

Ilustasi Pemilu 2019. (Tempo.co)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pemilu tinggal tiga hari lagi. Seluruh warga yang memiliki hak pilih diminta untuk datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. Warga diimbau tidak perlu takut datang ke TPS karena aparat keamanan menjamin keamanan warga yang akan menggunakan hak pilih. Imbauan untuk datang ke TPS tanpa rasa takut diberika agar partisipasi masyarakat dalam pemilu nanti tinggi dan sesuai harapan.



“Aparat keamanan baik jajaran Polres maupun Kodim, siap memberikan jaminan keamanan. Untuk itu, warga yang memiliki hak pilih untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya. Tidak perlu takut datang ke TPS,” tegas
Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi, Minggu (14/4).

Menurutnya, pengamanan di TPS akan dilakukan Polres Sukoharjo dengan menempatkan petugas gabungan. Baik dari jajaran polisi, TNI, Linmas, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP dan lainnya. Mereka berjaga penuh mulai dari proses pemungutan hingga penghitungan suara. Meski sudah ada jaminan keamanan, warga yang mendapatkan ancaman atau teror hingga intimidasi bisa melaporkannya ke petugas.

Sedangkan Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa mengatakan, semakin dekat pelaksanaan Pemilu 2019 membuat Kodim 0726 Sukoharjo memperketat pengamanan wilayah. Petugas sudah diterjunkan disemua wilayah untuk melakukan pemetaan kerawanan keamanan. ‚ÄúDibeberapa titik vital dan rawan sudah kami patroli bersama dengan jajaran Polres Sukoharjo seperti di kantor KPU, gudang logistik dan nanti tentunya sampai ke TPS,” paparnya.

Dandim juga menegaskan, seperti halnya Polres Sukoharjo juga tidak akan membiarkan teror selama pelaksanaan Pemilu 2019. Pelaku mendapatkan tindakan tegas agar warga bisa dengan tenang melaksanakan pesta demokrasi. Menurutnya, sekecil apapun teror tidak akan dibiarkan agar situasi di Sukoharjo tetap kondusif. Pantauan bersama tim gabungan juga terus dilakukan. (erlano putra)



Jangan Takut Datang ke TPS, Aparat Jamin Keamanan Saat Gunakan Hak Pilih
5 (100%) 1 vote

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed