Jangan Lupa, Pendaftaran BPUM Ditutup Hari Ini Pukul 24.00 WIB

Pendaftaran BPUM 2021. (Ilustrasi)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pendaftaran program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahun 2021 akan ditutup hari ini, Selasa (20/4/2021) pukul 24.00 WIB. Masyarakat Sukoharjo pelaku usaha mikro yang berminat dan belum mendaftar masih memiliki waktu untuk mendaftar. Pendaftaran pun cukup mudah tinggal mengisi google form yang telah disediakan.



“Hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran BPUM 2021. Pendaftaran ditutup pukul 24.00 WIB,” ujar Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Sukoharjo, Sutarmo.

Sutarmo mengatakan, nilai bantuan untuk BPUM 2021 sebesar Rp1,2 juta. Sutarmo juga mengingatkan agar pelaku UMKM untuk mencari Surat Keterangan Usaha (SKU) terlebih dahulu. Hal itu dikarenakan dalam “google form” ada isian nomor SKU atau NIB.

Berikut ini google form untuk pendaftaran BPUM 2021 untuk Kabupaten Sukoharjo: bit.ly/daftarbpum2021sukoharjo. Sutarmo mengimbau waktu yang masih tersisa digunakan dengan baik untuk mendaftar BPUM.

Disinggung soal banyaknya warga yang sudah mengantre di BRI untuk mencairkan BPUM, Sutarmo mengaku merupakan penerima BPUM lama yang kembali mendapatkan bantuan. Untuk itulah dalam pendaftaran BPUM 2021 ini yang pernah mendapatkan bantuan BPUM tidak perlu mendaftar lagi.

“Untuk penerima BPUM lama atau tahun 2020 tinggal mengecek di link eform.bri.co.id/bpum. Nanti tinggal memasukkan NIK dan kode verifikasi dan akan muncul apakah masuk daftar penerima bantuan kembali atau tidak,” ujar Sutarmo. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed