Jalur Menantang Tiga Kecamatan Hadang Peserta Kompetisi Offroad

Wakil Bupati Sukoharjo H Purwadi SE MM mengibarkan bendera start untuk peserta kompetisi “Adventure Offroad Uji Nyali Guyub Nyawiji”, Sabtu (09/12).

Sukoharjonews.com (Nguter) – Komunitas Classic Jip Sukoharjo (CJS) menggelar Kompetisi “Adventure Offroad Uji Nyali Guyub Nyawiji”. Kompetisi tersebut diadakan di Sirkuit Waseso Jati Desa Jangglengan, Kecamatan Nguter, Sabtu (09/12). Kompetisi offroad tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Sukoharjo H Purwadi SE MM.

Ketua Panitia Setyo Aji Nugroho mengatakan, kompetisi tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya, tahun ini panitia menyuguhkan berbagai jalur trak atau jalur yang sangat variatif. Jalur tersebut melewati tiga kecamatan dimulai dari Kecamatan Nguter yang menjadi titik kumpul dan lokasi start.

“Dari Nguter menjuju Kecamatan Bendosari dimana menjadi jalurnya banyak melewati lahan pertanian yang luas. Jalur ketiga masuk wilayah Kecamatan Polokarto dimana jalur memiliki karakteristik super ekstrem karena berada dilokasi perkebunan karet,” jelasnya.



Menurutnya, peserta dengan kategori CR 4×4 ekstrem dan 4×4 fun wajib menempuh empat pos. Hadiah utama satu unit mobil bisa dibawa pulang pemenang jika peserta mampu menempuh dan mendapatkan cap pos secara komplit. Kompetisi tersebut dikatakan Aji datang dari berbagai daerah di Jawa Tengah, DIY, Jatim bahkan dari Bali.

“Ada dua kelas yang dilombakan dalam event kali ini. Masing-masing “Country Road” yang diikuti 150 peserta dan “Special Competition Stick” (SCS) yang diikuti sekitar 50 peserta,” ujarnya.

Aji menambahkan, medan atau jalur cukup menantang sehingga butuh keterampilan mengemudi yang mumpuni. Selain itu, kondisi mobil harus prima karena jalur berlumpur dan beberapa tanjakan yang rata-rata kemiringannya mencapai 45 derajat.

Sedangkan Wakil Bupati Purwadi mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap kegiatan “Offroad” tersebut selain hobby juga bisa untuk mempererat persaudaraan dan menjaga nilai persatun dan kesatuan. Sebelum mengibarkan bendera start, Purwadi terlebih dahulu memberikan bantuan sosial kepada warga penerima di sekitar lokasi. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.