Jalur Kepuh Nguter Macet, Ternyata Ini Penyebabnya

Arus lalu lintas di proyek Jembatan Sungai Wiroko di wilayah Desa Kepuh, Kecamatan Nguter, Sukoharjo tersendat dalam dua hari terakhir.

Sukoharjonews.com – Arus lalu lintas di Jalan Sukoharjo-Wonogiri tepatnya di wilayah Desa Kepuh, Kecamatan Nguter, Sukoharjo tersendat. Dalam dua hari terakhir Selasa-Rabu (21-22/11), antrean kendaraan di kawasan tersebut terlihat cukup panjang.

Kondisi seperti ini diperkirakan masih akan terjadi dalam beberapa hari kedepan. Sejumlah pengguna jalan mengeluh arus lalu lintas dikawasan tersebut macet. Menurut salah satu pengguna jalan, Sutopo warga Joho, Kecamatan Sukoharjo, antrean kendaraan bisa mencapai 30 menit.

“Saya dari Wonogiri sampai Kepuh pukul 16.00 WIB. Macet ada sekitar 30 menit,” katanya.

Dia mengatakan Lalu lintas tersendat karena proyek pelebaran Jembatan Sungai Wiroko. Pelaksana proyek menginformasikan, arus lalu lintas tidak lancar karena ada pemasangan gelagar pelat pada proyek jembatan tersebut. Pekerjaan ini diperkirakan selesai pada Jumat (24/11) mendatang.

“Pemasangan gelagar kami harap pekan ini sudah selesai,” ujar wakil pelaksana proyek, Hari saat ditemui wartawan, Rabu (22/11).

Diamenyebut tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas akibat pemasang gelagar tersebut. Menurutnya arus lalu lintas dari dan menuju Wonogiri hanya tersendat. Kendaraan masih bisa berjalan meski terhambat. Sementara itu, deadline kontrak proyek tersebut berakhir 26 Desember mendatang. Pihaknya optimis bisa selesai tepat waktu.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Finan Sukma Radipta mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi menjelaskan kemacetan arus lalu lintas di kawasan tersebut terjadi karena ada pekerjaan proyek menggunakan crane. Kasatlantas mengimbau pekerjaan tersebut dilakukan malam hari ketika arus lalu lintas tidak terlalu padat. (Sofarudin)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.