Ragam  

Jalan Beton TMMD Reguler Ke-104 Desa Celep Mulai Terbentuk

Warga bersama anggota Satgas TMMD Reguler Ke-104 di Desa Celep, Nguter, Sukoharjo mulai mengerjakan program betonisasi jalan kampung, Senin (11/3).

Sukoharjonews.com (Nguter) – Salah satu program dalam TMMD Reguler Ke-104 di Desa Celep, Nguter, Sukoharjo adalah betonisasi jalan kampung. Hingga Senin (11/3) ini, rabat beton tersebut mulai terbentuk sehingga dalam waktu dekat sudah bisa dinikmati masyarakat. Jalan beton tersebut dikerjakan di Dukuh Sambirejo dengan panjang 729 meter, lebar 2,5 meter, tebal 12 centimeter.



“Rabat beton di Dukuh Sambirejo mulau terbentuk. Jalan beton tersebut sebelumnya sudah diperkuat dengan rangka besi agar tidak mudah rusak,” jelas Komandan SSK Satgas TMMD Reguler Ke-104 Desa Celep, Kapten Arh Bahrun.

Seperti sasaran fisik lainnya, rabat beton tersebut dikerjakan secara gotong royong antara anggota TNI Satgas TMMD Reguler bersama masyarakat. Selama TMMD berlangsung, gotong royong memang menjadi cirikhas utama untuk pengerjaan sasaran fisik. Hal itu sebagai implementasi menunggalnya TNI bersama masyarakat. Betonisasi sendiri mulai dikerjakan karena hari ini, Senin (11/3) cuaca cukup cerah sehingga mendukung pengerjaan betonisasi.

Menurutnya, selain sasaran pokok, anggota Satgas TMMD Reguler juga menyelesaikan sasaran tambahan lainnya seperti pembuatan pos kamling dan rehab masjid di Dukuh Brahu, Desa Celep. Selain itu, anggota Satgas juga mengerjalan pembuatan fasilitas umum (fasum) di lapangan Desa Celep berupa MCK. Dengan pembangunan fasum di lapangan Desa Celep tersebut diharapkan masyarakat tidak bingung lagi saat tengah beraktivitas di lapangan.

“Selama ini lapangan desa sering dijadikan lokasi untuk sejumlah kegiatan seperti bermain sepak bola, pasar malam, pegajian, dan lainnya. Sehingga, dengan adanya MCK semakin memudahkan masyarakat karena akses toilet sudah dibangun,” ujar Bahrun.

Bayan Desa Celep Sugiyanto mengaku dengan adanya program TMMD Reguler di Desa Celep sangat besar pengaruhnya bagi pemerintah desa dan juga masyarakat. Pasalnya, selama TMMD Reguler berjalan, sejumlah pekerjaan infrastruktur dilakukan. Tentu saja apa yang dilakukan Satgas TMMD Reguler tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Celep. (nano sumarno)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *