Ragam  

Jabatan Kapolsek Bendosari Berpindah, AKP Zunaidi Digantikan Iptu Retna Wiyarti

Iptu Retna Wiyarti menjabat Kapolsek Bendosari menggantikan AKP Zunaidi.
.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Mutasi perwira kembali terjadi di Polres Sukoharjo. Kali ini, perwira yang terkena mutasi adalah Kapolsek Bendosari, AKP Zunaidi. Serah terima jabatan (sertijab) dilakukan di halaman Mapolres, Selasa (7/1/2020). Zunaidi dimutasi menjadi Kapolsek Andong, Polres Boyalali. Sertijab dipimpin langsung Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas.



Pengganti AKP Zunaidi adalah Iptu Retna Wiyarti yang sebelumnya menjabat Paurkes Polres Sukoharjo. Selain sertijab Kapolsek Bendosari tersebut, Polres sekaligus melepas 13 anggota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pensiun. Masing-masing sembilan anggota Polri dan empat ASN. Sembilan anggota yang pensiun diantaranya AKBP Purn Sri Haryanto, Kompol Purn Agus Suharsoyo, Ipda Purn Muhtar Arifin dan lainnya.

“Selepas purna tugas sebagai Polri, saya harap untuk tetap bisa membantu menjalankan program Polri di tengah masyarakat. Salah satunya berkaitan dengan menjaga keamanan dan ketertiban bersama,” pesan Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga meminta kepada semua jajarannya untuk aktif terjun ke masyarakat untuk mendekatkan diri pada masyarakat. “Mendekatkan diri pada masyarakat dengan ikut kegiatan masyarakat seperti kerja bakti, menjenguk orang sakit, ronda bersama dan lainnya. Hal ini merupakan wujud bukti Polri hadir di tengah masyarakat,” kata Kapolres.

Terkait mutasi sendiri, Kapolres menilai merupakan hal wajar dalam sebuah organisasi seperti Polri. Hal itu dalam rangka pembinaan karir personil dan juga untuk penyegaran organisasi. Dalam kesempatan itu, Kapolres mengingatkan kepada seluruh jajarannya jika ke depan tantangan semakin besar sehingga harus mempersiapkan diri. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.