Istri Menpora Hadiri Gebyar Fashion Show Batik Olah Raga di Sritex

Baju batik olahraga karya peserta pelatihan yang dibawakan oleh model saat “Gebyar Fashion Show Batik Olahraga” di PT Sritex, Senin (23/7)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Menyambut datangnya Asian Games, istri Menteri Pemuda dan Olah Raga, Shobibah Rohmah yang akrab disapa Obib Nahrawi menghadiri acara “Gebyar Fashion Show Batik Olah Raga” di PT Sritex, Senin (23/7). Dalam kesempatan itu, Obib Nahrawi menyaksikan langsung desain pakaian batik untuk olah raga karya siswa SMK di Solo, Semarang, dan Yogyakarta.



Dalam kesempatan itu Obib Nahrawi mengapresiasi siswa SMK di Solo dan Yogyakarta yang selama ini menjadi peserta workshop sehingga menghasilkan karya yang luar biasa. Menurutnya, dengan kegiatan tersebut diharapkan semakin memotivasi siswa untuk menghasilkan karya terbaik.

“Awal-awal jika karya ditolak, itu merupakan bagian untuk memotivasi. Kita tidak boleh berhenti belajar hanya karena karya kita ditolak,” ujarnya.

Dia berharap pada kementerian dan juga pihak terkait untuk terus konsen pada potensi generasi muda khususnya untuk sarana dan prasarana olah raga. Menurutnya, kegiatan itu sendiri merupakan awal berkembangnya ilmu dan karir di masa depan. Obib Nahrawi juga memuji para siswa peserta workshop dimana dalam waktu singkat mampu menghasilkan sebuah karya.

Istri Menpora, Obib Nahrawi bertukar cinderata mata dengan istri Vice President Director PT Sritex, Mira Christina.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Acara Totok mengatakan, program tersebut untuk meningkatkan kompetensi pemuda-pemuda Indonesia dibidangnya. Kegiatannya berupa fashion desainer dimana peserta pelatihan membuat busana mulai dari membuat desain, pola, baju jadi hingga fashion show. Dengan pelatihan ini diharapkan kompetensi peserta akan semakin meningkat karena pengajarnya merupakan profesiomal di bidangnya.

“Karena momentumnya adalah Asian Games, desain yang dibuat disesuaikan dengan momen Asian Games dengan tema batik,” ujarnya.

Totok juga mengatakan, hasil desain para peserta pelatihan sendiri rencananya akan dipamerkan ke Jakarta. Namun, hal itu masih menunggu agenda pastinya. Yang jelas, saat ini penyelenggara masih fokus untuk menyelesaikan program pelatihan itu sendiri. Pelatihan diikuti 60 peserta dari tiga kota, yakni Solo, Semarang, dan Yogyakarta dimana tiap kota 30 peserta yang merupakan siswa SMK.

“Sritex memberikan dukungan dan bersedia menjadi lokasi fashion show sekaligus untuk tempat survei peserta mengenai desain batik,” ujar Totok. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.