Isi Ulang Pikiran & Tubuh Anda Dengan 6 Tips Ini

Tips isi ulang pikiran dan tubuh.(Foto:Linkedln)

Sukoharjonews.com -Apa yang pertama kali kamu pikirkan setelah bangun tidur? Apakah Anda menghela nafas, memikirkan berapa lama hari ini? Ya, kamu tidak sendirian! Stres dan banyaknya tugas dalam kehidupan kita sehari-hari benar-benar dapat membuat kita kelelahan dan tidak bersemangat. Lagi pula, kita hampir tidak punya waktu untuk melakukan aktivitas santai dengan begitu banyak hal di piring kita.


Dilansir dari PharmEasy, Minggu (14/3/2024), bukan hanya kelelahan saja yang harus Anda atasi. Jika ini terus berlanjut, Anda bisa membuat diri Anda kelelahan. Dan hal itu, pada gilirannya, akan menyebabkan masalah kesehatan lain seperti tekanan darah tinggi dan masalah kardiovaskular.

Mandi air hangat yang menenangkan
Mengapa mandi air hangat? Karena itu segera melemaskan otot Anda. Anda bisa berdiri di bawah pancuran yang menyemprotkan air hangat atau berendam di bak air panas. Taburkan garam Epsom ke dalam bak mandi Anda karena mengandung bahan kimia tertentu yang dapat mendetoksifikasi Anda. Gunakan sabun aromatik atau sabun mandi yang mengandung minyak esensial. Minyak atsiri langsung memberi Anda energi dan kepositifan.


Sesuaikan pola makan Anda
Sepanjang hari, kita mengunyah makanan tidak sehat (keripik, biskuit krim, dan wafer) yang menghabiskan energi. Orang yang mengonsumsi terlalu banyak karbohidrat kompleks (seperti biji-bijian), makanan yang digoreng, terlalu banyak glukosa (permen) dan protein akan merasa lesu sepanjang hari, terutama setelah makan.

Berlatih setiap hari
Berolahraga untuk melawan rasa lelah? Ya, Anda membacanya dengan benar! Saat Anda berolahraga, jantung Anda memompa lebih banyak darah dan sirkulasi Anda juga meningkat. Ini berarti semua otot, jaringan, dan sel Anda mendapat banyak oksigen segar dari darah. Ini meremajakan mereka.

Menggeliat
Tahukah Anda apa salah satu penyebab dasar kelelahan? Ototmu! Mereka tegang dan menjadi kaku. Saat otot Anda lelah, kemungkinan besar Anda akan cedera. Maka untuk mencegah kelelahan dan meminimalkan risiko cedera, Anda bisa melakukan peregangan. Peregangan membantu otot Anda rileks dan meningkatkan mobilitas serta rentang gerak tubuh Anda.

Tidur selama 7-8 jam setiap hari
Apakah Anda tidur selama 7 jam setiap hari? Jika tidak, maka Anda pasti akan merasa lelah. Mengapa? Karena saat Anda tidur, tubuh Anda memperbaiki dan meremajakan dirinya sendiri. Jika Anda mengurangi waktu tidur, tentu saja tubuh Anda akan menderita. Baca lebih lanjut tentang efek samping kurang tidur . (patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *