iQOO Z9x 5G Resmi Meluncur dengan Layar 6,72″ 120Hz, Snapdragon 6 Gen 1, Baterai 6000mAh, Cek Harganya

iQOO Z9x 5G. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – iQOO telah meluncurkan Z9x 5G di India, sebuah smartphone murah yang berfokus pada masa pakai baterai yang lama, tampilan yang mulus, dan kinerja yang layak. Ponsel ini diluncurkan di China bulan lalu. Mari kita periksa spesifikasinya.


Spesifikasi iQOO Z9x 5G:
Dikutip dari Gizmochina, Rabu (22/5/2024), iQOO Z9x 5G dilengkapi layar LCD Full HD+ 6,72 inci (2408 x 1080 piksel) dengan kecepatan refresh 120Hz yang mulus dan kerapatan piksel 393 PPI. Selain itu, layarnya menawarkan kecerahan puncak 1000 nits, sehingga dapat dilihat bahkan dalam kondisi luar ruangan yang terang. Ia juga dilengkapi Sertifikasi Cahaya Biru Rendah Rheinland yang membantu mengurangi ketegangan mata.

Ponsel ini ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1 4nm yang dipadukan dengan GPU Adreno 710. Meskipun bukan chipset terbaik, chipset ini seharusnya cukup untuk tugas sehari-hari dan bermain game ringan.

Perangkat ini dilengkapi dengan RAM LPDDR4x 4 GB, 6 GB, atau 8 GB dengan penyimpanan internal 128 GB dan 256 GB (UFS 2.2). iQOO juga menawarkan RAM virtual hingga 8GB yang dapat diupgrade yang memanfaatkan ruang penyimpanan untuk meningkatkan kinerja multitasking. Penyimpanannya dapat diperluas hingga 1TB lebih lanjut melalui kartu microSD.


iQOO Z9x 5G menjalankan Android 14 dengan Funtouch OS 14 di atasnya. Ia memiliki jack headphone 3,5 mm dan speaker stereo dengan sertifikasi Hi-Res Audio. Ponsel ini juga dilengkapi sistem pendingin 3D lima lapis untuk menjaga suhu tetap terkendali selama sesi permainan yang intens.

Perangkat juga dilengkapi dengan beberapa fitur keren seperti App Retainer untuk mengembalikan aplikasi latar belakang ke keadaan sebelumnya dan Foto Tersembunyi untuk privasi tambahan.

Dari segi optik, ponsel ini memiliki pengaturan kamera ganda berbentuk jendela kapal yang unik di bagian belakang. Pengaturannya dilengkapi sensor utama 50MP dengan aperture f/1.8, disertai sensor kedalaman 2MP.

Di bagian depan, kamera 8MP dengan aperture f/2.05 menangani selfie dan panggilan video. Meskipun pengaturan kamera mungkin tampak mendasar, iQOO menekankan kemampuan AI ponsel untuk mengambil foto yang layak. Varian RAM 8GB juga bisa merekam video hingga 4K.


Bintang pertunjukannya mungkin adalah baterai 6000mAh yang sangat besar. Perusahaan mengklaim ponsel ini dapat memberikan pemutaran video hingga 21 jam, pemutaran musik 71 jam, dan 30 jam scrolling media sosial dengan sekali pengisian daya.

Ponsel ini mendukung pengisian cepat FlashCharge 44W untuk mengisi ulang baterai dengan cepat saat diperlukan. Selain itu, iQOO menyoroti jaminan kesehatan baterai selama empat tahun dan algoritma pengisian daya anti penuaan untuk memperpanjang masa pakai baterai.

Z9x 5G menampilkan desain yang ringan meski baterainya besar, hanya berukuran setipis 7,99mm dan berat 199g. Ponsel ini juga memiliki peringkat IP64 untuk ketahanan terhadap debu dan air, sehingga Anda dapat menggunakannya tanpa rasa khawatir di lingkungan yang hujan ringan atau berdebu.


iQOO Z9x menawarkan serangkaian pilihan konektivitas termasuk Hybrid Dual SIM, dukungan 5G, Bluetooth 5.1, dan USB Type-C. Ini juga mencakup sensor sidik jari kapasitif yang dipasang di samping untuk otentikasi biometrik yang aman dan cepat.

Harga dan Ketersediaan
iQOO Z9x 5G hadir dalam dua pilihan warna: Tornado Green dan Storm Grey. Harga mulai dari 12.999 Rupee atau Rp2,4 jutaan untuk varian penyimpanan 4GB RAM + 128GB. Model penyimpanan 6GB RAM + 128GB berharga 14.499 Rupee atau Rp2,7jutaan, sedangkan opsi penyimpanan 8GB RAM + 128GB kelas atas dihargai 15.999 Rupee atau Rp3 jutaan. Ponsel ini akan dijual pada 21 Mei melalui toko online iQOO di India dan Amazon.in. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *