iPad Air Generasi ke-6 Diluncurkan dengan Prosesor M2, Penyimpanan Dasar 128GB, dan Varian 13 Inci

iPad Air 6th Gen. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Setelah peluncuran yang tertunda serta banyak bocoran dan rumor, Apple akhirnya meluncurkan tablet iPad Pro dan iPad Air generasi berikutnya di acara Let Loose. Yang pertama memiliki peningkatan yang signifikan dibandingkan pendahulunya dan mungkin sejak model iPad Pro 2018. Sementara itu, iPad Air 6th Gen hadir sebagai penerus iPad Air 5th Gen berusia dua tahun yang memulai debutnya pada tahun 2022.


Dikutip dari Gizmochina, Selasa (14/5/2024), penawaran terbaru hadir dengan peningkatan yang sangat dibutuhkan serta desain yang sedikit baru. Kini hadir dalam varian ukuran layar 13 inci yang besar bersama dengan model standar 11 inci. Baca terus untuk mengetahui apa yang ditawarkan iPad Air generasi ke-6.

Selain varian standar 11 inci, Apple memperkenalkan model 13 inci yang lebih besar untuk pertama kalinya dengan iPad Air generasi ke-6. Kedua varian menampilkan layar Liquid Retina IPS LCD. Varian 13 inci memiliki resolusi 2732×2048 piksel dan kecerahan puncak 600 nits.

iPad Air Generasi ke-6 mempertahankan desain keseluruhan yang sama seperti pendahulunya dengan bingkai datar, tombol Touch ID di bagian atas, dan tombol volume rocker di sisi kanan. Salah satu perubahan yang mencolok adalah sensor kamera depan kini dipindahkan ke sisi kanan yakni saat tablet dipegang dalam mode lanskap.


Stylus yang disebut Apple Pencil masih menempel secara magnetis di bingkai kanan tablet. iPad Air terbaru juga akan kompatibel dengan Pencil Pro yang baru diumumkan. Ia juga mendapat fitur Pencil Hover yang terbatas pada model Pro.

iPad Air 6th Gen tetap mempertahankan kamera yang sama seperti pendahulunya. Ada kamera belakang 12MP dan kamera selfie depan 12MP. Yang pertama mendukung Smart HDR dan perekaman video 4K.

Di bawah tenda, iPad Air generasi ke-6 menggunakan prosesor M2 Apple. Disebut-sebut 50 persen lebih cepat dibandingkan M1 Air. Kedua varian kini mulai dengan konfigurasi penyimpanan 128GB yang berbeda dari generasi sebelumnya. Tablet ini mendukung konektivitas WiFi-6E dan 5G.

Harga dan ketersediaan
iPad Air Generasi ke-6 mulai dari USD599 atau Rp9,6 jutaan untuk model dasar 11 inci sedangkan varian 13 inci mulai dari USD799 atau Rp12,8 jutaan. Muncul dalam empat pilihan warna termasuk Biru, Ungu, Cahaya Bintang, dan Abu-abu Luar Angkasa. Pra-pemesanan tablet dimulai hari ini dengan penjualan dimulai pada 15 April. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *