iOS 18 Diluncurkan, Hadirkan Apple Intelligence, Peningkatan Pengalaman Pengguna

iOS 18. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Pada Konferensi Pengembang Sedunia (WWDC) 2024, Apple meluncurkan sampul iOS 18, yang akan segera tersedia untuk berbagai macam iPhone. Salah satu pengumuman besar bagi pengguna Apple adalah hadirnya Integrasi Apple, yang merupakan iterasi fitur-fitur berbasis AI dari perusahaan.


Dikutip dari Gizmochina, Senin (17/6/2024), berikut ini semua hal tentang iOS 18:

1. iOS 18 mendukung iPhone

Diantaranya adalah seri iPhone 15, seri iPhone 14, seri iPhone 13, seri iPhone 12, seri iPhone 11, iPhone XS, XR, dan XS Max. Ini juga akan tersedia untuk model iPhone SE generasi kedua dan ketiga. Berikut ini adalah fitur-fitur utama iOS 18.

2. Peningkatan utama iOS 18: Layar Beranda, Pusat Kontrol, aplikasi Foto, Mail

iOS 18 Apple memperkenalkan peningkatan signifikan di berbagai aspek pengalaman pengguna. Layar Beranda kini memungkinkan pengguna mengatur aplikasi dan widget di ruang terbuka mana pun, dengan tampilan baru untuk ikon dan widget termasuk efek gelap, berwarna, dan ukuran lebih besar.

Pusat Kontrol telah didesain ulang untuk memudahkan akses ke kontrol yang sering digunakan dan dapat disesuaikan dengan kontrol aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi Foto menampilkan satu tampilan terpadu untuk semua foto, koleksi baru, tampilan carousel untuk sorotan, dan konten yang diputar otomatis untuk pengalaman dinamis.

Mail mengkategorikan email ke dalam Utama, Transaksi, Pembaruan, dan Promosi, dengan tampilan intisari baru untuk pemindaian cepat email bisnis.


3. Peningkatan utama iOS 18: Pesan, Safari, aplikasi Kata Sandi, Kesehatan, Privasi

Pesan kini mendukung komunikasi satelit, memungkinkan pengiriman pesan teks tanpa seluler atau Wi-Fi, dan memperkenalkan efek teks baru, opsi pemformatan, Tapback yang diperluas, penjadwalan pesan, dan dukungan RCS untuk perangkat perpesanan non-Apple.

Safari memperkenalkan fitur Sorotan yang menampilkan informasi penting halaman web dan mode Pembaca yang didesain ulang dengan ringkasan dan daftar isi.

Aplikasi Kata Sandi yang baru menggabungkan kata sandi, kunci sandi, kata sandi Wi-Fi, dan kode verifikasi, dengan peringatan untuk kata sandi yang lemah, digunakan kembali, atau bocor.

Pembaruan kesehatan dan keselamatan mencakup ID Medis yang didesain ulang, manajemen data terkait kehamilan, dan Video Langsung SOS Darurat untuk berbagi konteks selama panggilan darurat.

Fitur privasi kini memungkinkan mengunci dan menyembunyikan aplikasi dengan Face ID, Touch ID, atau kode sandi, hanya berbagi kontak tertentu dengan aplikasi, dan peningkatan privasi untuk menghubungkan aksesori pihak ketiga.


4. iOS 18 menghadirkan Apple Intelligence, Fitur Tambahan

Apple Intelligence menawarkan alat tulis untuk menulis ulang, mengoreksi, dan meringkas teks, Image Playground untuk membuat gambar animasi, ilustrasi, atau sketsa, dan alat Pembersihan di Foto untuk menghilangkan objek yang mengganggu. Siri ditingkatkan untuk respons yang lebih alami dan relevan secara kontekstual.

Perlu dicatat bahwa Apple Intelligence akan tersedia untuk iPhone yang didukung A17 Pro. Sistem AI akan terintegrasi dengan Mac dan iPad yang didukung oleh chip M1, M2, M3, dan M4. Anda dapat mengunjungi postingan ini untuk mempelajari lebih lanjut secara detail tentang Apple Intelligence.

Fitur tambahannya mencakup rute jalan kaki khusus offline dan pendakian di Apple Maps, Mode Game untuk frame rate yang konsisten dan aksesori responsif, Apple Pay yang ditingkatkan dengan opsi penukaran hadiah dan cicilan, SharePlay untuk kontrol musik bersama di seluruh perangkat, dan pembaruan AirPods untuk kualitas panggilan yang lebih baik dan audio spasial yang dipersonalisasi.

Aplikasi Catatan memperkenalkan Catatan Matematika untuk penyelesaian persamaan instan, sedangkan aplikasi Kalender yang ditingkatkan mengintegrasikan tugas dari Pengingat. Aplikasi Rumah kini menawarkan akses tamu dengan buka kunci bebas genggam, dan pembaruan aksesibilitas mencakup Pelacakan Mata, Haptik Musik, dan Pintasan Vokal. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *