Intip Kebiasaan Orang Sukses dalam 10 Menit Pertama di Pagi Hari

Kebiasaan sukses di pagi hari. (Foto: freepik)

Sukoharjonews.com – membosankan dan kurang menggairahkan. Misalnya mematikan alarm yang berbunyi, memeriksa berita atau pekerjaan yang ada di ponselmu, atau bahkan bangun kesiangan karena sudah terlambat dari jadwal yang seharusnya. Alhasil kamu akan bergegas dan menjadi stres karena harus menyiapkan diri secara terburu-buru.


Dioansir dari Your Tango, Rabu (7/6/2023), dengan menginvestasikan 10 menit setiap pagi, kamu ternyata dapat mengubah diri kamu menjadi lebih sehat, produktif, dan bahagia. Kondisi tersebut bisa membantu meraih kesuksesan atau tujuan kamu. Berikut 5 hal yang dilakukan orang-orang sukses dalam 10 menit pertama di pagi hari usai bangun tidur. Yuk, coba kamu terapkan!

1. Minum Segelas Air
Sebelum kamu melakukan apa pun, duduklah lalu ambil segelas air untuk kamu minum. Air dapat melembabkan, dan bahkan membangunkan sistem pencernaan kamu. Jika kamu meminum habis air tersebut, kamu akan berada di jalur yang tepat untuk memenuhi asupan yang kamu butuhkan.

Dehidrasi adalah penyebab utama dari kelelahan. Jika kamu minum air putih, maka akan membuat kamu tetap waspada saat energi kamu habis.


2. Mengucapkan Terima Kasih
Setelah kamu minum air, luangkan waktu sejenak untuk bernapas. Saat kamu melakukannya, renungkan segala sesuatu dalam hidupmu yang membuat kamu bersyukur. Mungkin kamu merasa senang karena memiliki cinta kasih dari keluarga, atas makanan yang ada di atas meja, hingga pekerjaan yang memuaskan.

Melakukan hal ini secara rutin maka kamu akan merasakan napas yang enak dan rasa syukur pun dapat menyelimuti serta mengisi hati kamu.


3. Mendapatkan Inspirasi
Kamu bisa mencoba untuk meluangkan waktu beberapa menit dengan mengingatkan dirimu sendiri tentang apa yang paling penting bagi hidupmu dan menelaah. Rasakan seolah-olah untuk pertama kalinya kamu memikirkan hal tersebut.

Kamu dapat terhubung dengan apa yang menginspirasi kamu. Salurkan perasaan yang ingin kamu rasakan dan rasa percaya diri yang ingin kamu bawa ke hari tersebut.


4. Menemukan Fokus
Setelah kamu jelas menemukan perasaan yang kamu ingin rasakan dan mendapatkan inspirasi, maka tentukan fokusmu. Kamu dapat mencatat perencanaanmu jika itu membantu. Dengan tujuan yang jelas dan jalur yang jelas, kamu bisa menjalani hari dengan penuh ambisi dan semangat.

5. Terus Bergerak
Kamu tidak harus berkomitmen untuk berolahraga penuh setiap pagi demi mendapatkan manfaat dari olahraga. Dengan berlatih ringan namun dalam durasi yang cukup bisa kamu lakukan.

Mulailah dengan beberapa peregangan, lalu lakukan beberapa pengulangan untuk latihan angkat beban ringan. Hal ini cukup untuk membuat jantung kamu memompa dan oksigen kamu bersirkulasi.(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *