Inilah Yang Ditemukan Kapolres Saat Mengunjungi Dukuh Genengan Desa Ponowaren

Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat mengunjungi kampung pemukiman kumuh di Dukuh Genengan, Ponowaren, Tawangsari, Selasa (13/7/2021).

Sukoharjonews.com (Tawangsari) – Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan “blusukan” ke kampung-kampung, Selasa (13/7/2021). Kali ini, sasaran kunjungan adalah Dukuh Genengan RT 01/12, Desa Ponowaren, Tawangsari. Wilayah tersebut ternyata terdapat pemukiman kumuh sehingga Kapolres menyempatkan diri menyerahkan bantuan sosial (bansos). Kapolres juga meninjau Posko PPKM Darurat di desa tersebut.




“Jadi, kegiatan hari ini meninjau Posko PPKM Darurat di Desa Ponowaren sekaligus mengunjungi warga Dukuh Genengan untuk menyerahkan bansos,” ungkap Kapolres.

Bansos sendiri diberikan pada warga penghuni pemukiman kumuh di kampung tersebut. Bansos berupa beras masing-masing 5 kilogram (kg) untuk 50 warga penerima. Penyerahan bansos sendiri merupakan bentuk empati Polres warga masyarakat kurang mampu yang tengah menjalani PPKM Darurat dimana aktivitas warga dibatasi termasuk aktivitas ekonomi.

“Bansos ini sebagai bentuk tali asih dan rasa empati dari Satgas Corona kepada masyarakat yang tinggal di Desa Ponowaren, Tawangsari,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Kapolres memberikan semangat dan imbauan kepada warga penghuni pemukiman kumuh agar selalu protokol kesehatan corona dalam melaksanakan aktivitas guna mencegah penyebaran virus. Dengan protokol kesehatan diharapkan penyebaran virus bisa ditekan.

Disisi lain, Kapolres juga meninjau Posko PPKM Darurat di desa tersebut. Dari peninjauan tersebut, diketahui Posko PPKM Darurat Desa Ponowaren sudah tersedia tempat isolasi dengan kapasitas 2 bed, tersedia 3 tabung oksigen, tersedia 20 APD, tersedia 60 kg beras bantuan, tersedia tim sukarelawan “Tim Respon” beranggotakan 16 orang, tersedia 1 buah ambulance, serta sudah tersedia 80 liter disinfektan dan alat semprotnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed