Ragam  

Ini Upaya Dinas Untuk Ramaikan Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah

Proses pembangunan cafe di Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GP3D) dalam rangka untuk meramaikan gedung.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pemkab Sukoharjo sudah mengoperasikan Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GP3D) sejak beberapa waktu lalu. Namun, hingga kini keberadaan berbagai stan yang ada di gedung tersebut belum mampu membuat lokasi ramai dan diserbu pengunjung. Hal itu terbukti tingkat kunjungan ke GP3D terbilang sepi. Untuk itu Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM selaku pengelola gedung melakukan upaya untuk membuat gedung ramai.



“Perlu dipikirkan agar gedung menjadi ramai. Salah satu yang kami pikirkan dan akan direalisasikan adalah menambah penghuninya antara lain wahana permainan untuk anak-anak dan juga cafe,” terang Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Sukoharjo Sutarmo, Senin (8/4).

Sutarmo mengaku, dengan menambahkan wanaha permainan diharapkan banyak keluarga yang mengajak putra-putrinya berkunjung ke GP3D. Tentunya dalam kunjungan tersebut stan-stan lain utamanya kuliner juga diharapkan akan ikut terdampak. Sedangkan dengan penambahan cafe diharapkan mampu menaik minat anak muda untuk datang meski sekadar hanya nongkrong.

Terkait penambahan cafe di lantai satu tersebut, Sutarmo mengakui sedikit berbeda dengan konsep awal. Tapi, semua itu dilakukan dalam upaya untuk meningkatkan pengunjung. “Sedangkan wahana permainan yang akan dibuka, diharapkan GP3D bisa menjadi wahana rekreasi keluarga. Wahana permainan ada di lantai dua,” ujarnya.

Disinggung tentang cafe yang berada di lantai satu, Sutarmo memastikan tidak ada gesekan dengan pedagang kuliner di lantai atas. Bahkan, Sutarmo mengklaim pedagang lain mendukung dibukanya cafe tersebut. Pasalnya, cafe tersebut tidak menyediakan makanan berat sehingga bisa memesan di stan kuliner lantai satu.

Dengan penambahan cafe dan wahana permainan tersebut Sutarmo optimistis mampu menaikkan kunjungan masyarakat. Selama ini pihaknya juga aktif berkoordinasi dengan paguyuban pedagang GP3D terkait dengan konsep dan rencana untuk meramaikan GP3D. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *