Ini Penampakan Tugu Adipura Proliman Sukoharjo Senilai Rp 270 Juta

Tugu Adipura Proliman Sukoharjo tampak megah, Kamis (14/12).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Proliman Sukoharjo kota kini tampil dengan wajah baru setelah beberapa waktu terakhir tertutup seng. Tugu Adipura senilai Rp 270.880.000 juta kini terlihat berdiri megah di tengah Simpang Lima itu. Tugu Adipura yang baru ini dibangun setinggi 10 meter menggantikan tugu lama yang hanya setinggi 3 meter.

Tugu Adipura baru yang di garap PT Adipura Jaya Sukoharjo itu wujud kebanggaan atas prestasi yang sudah belasan tahun terakhir tidak diraih Kota Makmur. Pemkab Sukoharjo baru berhasil meraih kembali penghargaan Adipura dua tahun berturut-turut (2016 dan 2017).

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Sukoharjo, Bambang Sutrisno mengatakan, proyek pembangunan Tugu Adipura di Proliman Sukoharjo Kota sudah selesai. Kain selubung dan seng penutup lokasi proyek dibongkar pada Rabu (12/12) sore.

“Pembangunan Tugu Adipura di Proliman sudah selesai tinggal menunggu pembangungan Tugu Adipura di perempatan The Park Mall Solo Baru, Grogol tahun depan,” ujar Bambang Sutrisno, Kamis (14/12).
Awalnya, Tugu Adirpura rencananya akan dibangun di dua titik, yakni di Proliman Sukoharjo dan simpang empat The Park Solo Baru, Grogol. Hanya saja, tahun ini baru bisa direalisasikan di Proliman Sukoharjo saja. “Tugu Adipura di Solo Baru, Grogol ditunda tahun 2018 karena proses lelang gagal. Tidak ada rekanan yang memenuhi syarat,”.

Sementara itu, Bupati Sukoharjo, H. Wardoyo Wijaya, S.H.,M.H menambahkan, Tugu Adipura tersebut bukan hanya sebatas simbol saja, melainkan menjadi bukti keberhasilan Pemkab Sukoharjo dalam meraih penghargaan Adipura dua tahun berturut. “Saya harap masyarakat ikut menjaga dan merawatnya. Jangan sampai ada tangan-tangan jahil merusaknya,” tandas Bupati. (Sofarudin)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 3

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.