Ini Kisah Ratu Bhutan yang Jatuh Cinta di Usia 7 Tahun

Ini Kisah Ratu Bhutan yang Jatuh Cinta di Usia 7 Tahun. (Foto: Getty Image)

Sukoharjonews.com– Semasa kecil pasti kamu sering ya menonton drama atau membaca cerita tentang seorang raja yang menikah dengan orang biasa. Jika kamu selalu berpikir itu hanyalah sebuah cerita khayalan, nampaknya harus mendengar cerita nyata yang satu ini dulu.


Dilansir dari Beautynesia, Selasa (6/6/2023) di negeri dongeng, di dunia nyata juga ada lho, kisah seorang raja yang menikahi kalangan biasa. Yakni, Jigme Khesar Namgyel Wangchuck yang kini menjadi Raja Bhutan dan menikahi perempuan kalangan biasa, Jetsun Pema.

Jetsun Pema adalah perempuan yang terlahir dari keluarga biasa, bukan berasal dari kalangan bangsawan. Memang, keluarganya memiliki koneksi dengan kerajaan, namun hal itu tidak menjadikannya sosok istimewa.

Pasangan yang terpaut usia 10 tahun ini ternyata bertemu tak sengaja dalam sebuah acara piknik. Kala itu, Jetsun Pema baru berusia 7 tahun, sedangkan Jigme Khesar sudah berusia 17 tahun.


Si kecil Jetsun Pema ternyata sudah menaruh hati dan terpikat dengan ketampanan Jigme Khesar, padahal ia tak tahu siapa sosok remaja lelaki itu. Dengan kepolosannya, Jetsun menghampiri Jigme Khesar dan mengatakan ia ingin menikahinya.

Jigme Khesar sontak terkejut dengan keinginan perempuan kecil itu. Saat ditanyai mengapa ingin menikahinya, Jetsun Pema mengatakan jika ia menyukai sosok Jigme Khesar.

“Aku menyukaimu,” jawab Jetsun Pema.

Ungkapan polos putri kecil ini ternyata sukses meluluhkan hati putra mahkota Kerajaan Bhutan. Jigme pun berjanji untuk menikahi Jetsun apabila ia masih melajang dan saling mencintai ketika sudah dewasa nanti.


Tiga tahun berselang, di usianya yang 10 tahun Jetsun Pema baru tahu kalau pria yang ‘ditembaknya’ adalah seorang calon raja. Ia pun merasa tertekan dengan kenyataan tersebut.

Saat beranjak dewasa Jetsun Pema yang dari kalangan biasa ini sering mendengar pembicaraan tentang calon istri Jigme Khesar. Banyak orang yang mengatakan jika sebagai seorang raja, Jigme Khesar seharusnya menikahi perempuan keturunan bangsawan dan berasal dari keluarga terpandang. (patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *