Ingin Liburan ke Kepulauan Seribu? Simak 5 Rekomendasi Resort Disini

Kepulauan Seribu. (Foto: Dok Kemenparekraf)

Sukoharjonews.com – Kepulauan Seribu menjadi salah satu lokasi yang sangat cocok untuk menghabiskan akhir pekan. Bagi Anda yang merencanakan ingin liburan di Kepulauan Seribu, baiknya direncanakan dengan baik, salah satunya dalam hal mememilih resort dengan fasilitas lengkap di dekat pantai.


Dikutip dari Kemenparekraf, Minggu (18/2/2024), berikut ini lima resort yang direkomendasikan:

1. Asha Resort

Asha Resort. (Foto: Ppulauseribuwisata)

Asha Resort merupakan beach club pertama yang ada di Kepulauan Seribu, tepatnya di Pulau Payung. Untuk ke sini Anda bisa menggunakan speedboat dengan jarak tempuh 45 menit dari Marina Ancol.

Asha Resort berkonsep ala glamping dengan segala fasilitas yang nyaman, seperti tempat tidur mewah, sofa, fasilitas hiburan, kamar mandi, makanan, dan masih banyak lagi.

Untuk aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini juga banyak. Dari snorkeling, mengelilingi pulau dengan ATV, perawatan spa, hingga kulineran hidangan laut ala Asha Resort juga wajib Anda coba. Paket untuk ke Asha Resort mulai dari Rp1.350.000.


2. Pulau Ayer
Pulau Ayer cukup dikenal dikalangan tokoh Indonesia. Dulu Presiden IR Soekarno juga pernah menginap di sini. Resort di Pulau Ayer berkonsep tradisional etnik seperti rumah tradisional di Papua Barat.

Untuk ke Pulau Ayer, Anda bisa menggunakan speedboat dari Marina Ancol dengan waktu tempuh sekitar 30 menit aja.

Selain menikmati pemandangan indah, Anda bisa memancing, naik kano, banana boat, dan banyak lagi. Namun, buat snorkeling nggak bisa dilakukan di pulau ini. Untuk harga paket tournya mulai dari Rp1.016.400.


3. Pulau Macan Eco Resort

Pulau Macan Eco Resort. (Foto: Pulaumacan)

Kalau Anda mau menikmati pulau secara private, Anda bisa menginap di Pulau Macan Eco Resort. Resort ini menyediakan villa tepi pantai dengan konsep ramah lingkungan. Karena bangunannya terbuat dari bahan alami, menggunakan energi panas matahari, dan menerapkan pengelolaan air yang efisien. Pulau Macan Eco Resort berkapasitas maksimal 40 orang. Jadi serasa liburan di pulau milik pribadi kan?

Untuk ke Pulau Macan, Anda bisa menggunakan speedboat dari Marina Ancol dengan waktu perjalanannya kurang lebih 1 jam 30 menit. Harga paket tour Pulau Macan Eco Resort mulai dari Rp2.400.000.


4. Pulau H Island Resort
Pulau H atau Pulau Tengah juga salah satu pulau milik pribadi. Namun di pulau ini ada 42 villa yang bisa Anda sewa. Untuk masuk ke pulau ini Anda perlu izin dan konfirmasi dengan pengelola sebelum Anda mengunjungi pulau ini.

Untuk jenis villa, ada yang memiliki area pantai dan area dekat dermaga. Fasilitasnya ada kolam renang, buggy car, karaoke, sport corner, dan sebagainya. Untuk akses menuju pulau ini, tidak ada transportasi umum. Untuk itu, Anda harus charter kapal dari Marina Ancol, Pantai Mutiara, atau Sunda Kelapa.

Untuk harga sewa villa di Pulau H mulai dari Rp25.000.000 per malam dan belum termasuk biaya sewa kapal.


5. Tidung Lagoon
Tidung Lagoon adalah salah satu resor yang paling dikenal di Pulau Tidung. Di sini Anda bisa menikmati resor dengan konsep terapung sambil melihat keindahan pandan dan ikan-ikan kecil yang terlihat dari kamar di Tidung Lagoon.

Selain itu, Pulau Tidung juga terkenal dengan Jembatan Cinta. Jembatan ini jadi penghubung antara Tidung Besar dan Tidung Kecil. Jembatan Cinta juga jadi spot favorit untuk menikmati sunrise atau sunset.

Untuk akses ke Pulau Tidung juga cukup banyak. Anda bisa naik speedboat dari Marina Ancol atau Pelabuhan Muara Angke. Untuk harga paket tour 2 dewasa + 2 anak mulai dari Rp3.700.000. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *