Indonesia Open 2022, 10 Wakil Indonesia Maju ke Babak 16 Besar

Pasangan Markus Gideon/Kevin Sanjaya. (Foto: Dokj PBSI)

Sukoharjonews.com (Jakarta) – Turnamen bulutangkis BWF 1000 Indonesia Open 2022 memasuki babak 16 besar. Di babak ini, sebanyak tujuh wakil Indonesia yang berhasil lolos. Dari tujuh wakil Indonesia yang lolos, hanya tunggal puteri yang gagal mengirimkan wakilnya di babak 16 besar di laga di Istora Senayan, Jakarta tersebut.


Dikutip dari Antara, Kamis (16/6/2022), dari nomor ganda putra ada lima wakil Indonsia yang lolos. Masing-masing Markus Gideon/Kevin Sanjaya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Leo Carnando/Daniel Marthin.

Namun pada babak 16 besar, dipastikan salah satu pasangan akan lengser dari peta persaingan karena akan tercipta pertemuan sesama wakil Indonesia, yakni Fajar/Rian dan Bagas/Fikri. Laga ini akan menarik karena mempertemukan Juara All England dan Juara Indonesia Masters 2022.

Selain itu, dari nomor tunggal putra ada dua wakil Indonesia yang lolos, yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Untuk nomor ganda putri, ada dua wakil Indonesia, yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti dan pasangan Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Sedangkan untuk nomor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva akan jadi wakil Indonesia non-pelatnas. Di babak 16 besar, Praveen/Melati akan menghadapi ganda campuran Malaysia Chen Tang/Valeree Siow.

Disisi lain, meski ada lima wakil nomor ganda yang lolos, wakil Indonesia yang merupakan unggulan ketiga, yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus tumbang dari pasabgan wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Begitu juga untuk wakil Indonesia di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung juga gagal lolos setelah dikalahkan pebulutangkis Thailanf, Phittayaporn Chaiwan pada penampilan partai pertama. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.