Indahnya Berbagi, Polres Bagi-Bagi Paket Sembako Untuk Kaum Dhuafa

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi didampingi istri membagikan paket sembako untuk warga kurang mampu di Taman Pakujoyo, Gayam, Sukoharjo, Kamis (24/5).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Keluarga besar Polres Sukoharjo membagi-bagikan paket sembako untuk kaum dhuafa, Kamis (24/5). Bantuan juga diberikan untuk kalangan Pondok Pesantren (Ponpes) berupa bahan-bahan kebutuhan pokok. Kegiatan soaial tersebut dilakukan dalam rangka menyongsong bulan Ramadan.



“Hari ini ke Ponpes Daarul Quran dan juga warga kurang mampu di Keluarahan Gayam. Untuk paket sembako jumlahnya ratusan,” ujar Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi didampingi istri.

Menurutnya, apa yang dilakukan Polres tersebut tidak lain dalam rangka mengisi bulan Ramadan denghan kegiatan berbagi agar bermanfaat bagi sesama. Kapolres juga mengatakan, Polres mengembangkan jiwa sosial dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Polres memetakan mana yang bisa dijangkau dan mana yang bisa dikaver.

Walaupun, ujar Kapolres, dari sisi jumlah tidak bisa dipenuhi secara keseluruhan. Namun demikian, dirinya berharap apa yang sudah dilakukan dengan penyaluran paket sembako tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu. “Apa yang kami lakukan ini setidaknya bisa meringankan beban hidup masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu di bulan Ramadan ini,” ujarnya.

Kapolres juga mengatakan, hakikat bulan Ramadan yang penuh berkah benar-benar berkah bagi semuanya. Bisa menjadi kebaikan bagi semuanya dan kebahagian bagi semuanya. Sebelum kegiatan sosial di Kelurahan Gayam, Polres juga melakukan hal serupa di Aisyiah Mojolaban, Panti Asuhan Anak Yatim Piatu Miftahul Jannah Kelurahan Joho, dan lainnya.

“Putaran berikutnya di Kecamatan Grogol dan lainnya. Kami lakukan bertahap. Rencananya kami juga akan bagi-bagi takjil di jalan untuk beberapa lokasi dengan sasaran pengguna kendaraan bermotor yang kebetulan menjelang berbuka puasa ada di jalanan,” pungkas Kapolres. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *