Imbang Lawan Thailand, Posisi Timnas Indonesia U-19 Kurang Menguntungkan

Piala AFF U-19 2022. (Ilustrasi)

Sukoharjonews.com (Bekasi) – Timnas Indonesia U-19 kembali memetik hasil imbang tanpa gol melawan Thailand di fase Grup A Piala AFF U-19 yang diglar di Stadion Candrabhaga Bekasi, Rabu (6/7/2022) malam. Hasil 0-0 tersebut kurang menguntungkan bagi Skuad Garuda Nusantara karena terlempar ke posisi 4 Grup A.


Saat ini, Indonesia mengantongi 5 poin hasil dari tiga laga. Pimpinan Grup A sendiri dipegang oleh Vietnam dengan 7 poin disusul Thailand di posisi kedua dengan poin yang sama, 7 poin. Kemudian di posisi ketiga adalah Myanmar yang mengantongi 6 poin.

Berada di posisi keempat dengan 5 poin tentu bukan posisi yang menguntungkan bagi anak asuh Shin Tae-yong. Namun, peluang untuk lolos ke semifinal tetap terbuka karena Timnas Indonesia masih memiliki dua pertandingan sisa, yakni melawan Filipina dan Myanmar.

Jika ingin lolos semifinal sesuai target, tentunya Ronaldo Kwateh dkk menang di dua laga tersebut. Pasalnya, dari Grup A dan B hanya dua tim yang lolos ke semifinal, yakni juara dan runner up grup.

Dalam laga melawan Thailand yang berakhir 0-0, Timnas Indonesia bukannya tanpa peluang karena di menit-menit awal Timnas bermain apik. Namun, inisiatif serangan yang dibangun gagal terkonversi menjadi gol. Peluang paling besar didapat Ronaldo Kwateh di menit 10 saat bola lambungnya hampir saja menjadi gol sebelum ditepis kiper Thailand.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia masih konsisten menyerang, namun hal itu tidak bertahan lama setelah Marselino harus ditarik keluar karena cidera. Keluarnya sang kapten membuat Thailand berbalik menekan dan menciptakan beberapa peluang.

Namun, hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor tak berubah, 0-0. Indonesia dan Thailand harus puas berbagi poin di laga ketiga grup tersebut. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *