Ide Camilan Sehat Di Bawah 100 Kalori

Makanan rendah kalori.(Foto:istock)

Sukoharjonews.com – Meskipun demam gula mungkin terasa memuaskan pada awalnya, namun dengan cepat menghilang dan membuat Anda kembali mengonsumsi camilan yang tidak sehat. Sebuah tinjauan penelitian mencatat bahwa orang yang mengalami penurunan gula darah yang lebih besar melaporkan rasa lapar yang lebih besar dan cenderung makan lebih banyak kalori secara keseluruhan dibandingkan orang dengan penurunan gula darah yang lebih kecil. Seiring waktu, semua kalori ekstra tersebut dapat dengan mudah menambah penambahan berat badan.


Dilansir dari everyday health, Minggu (14/3/2024), pilihan camilan yang cerdas dapat memberikan efek positif: “Ngemil membantu memastikan gula darah tidak turun terlalu rendah, sehingga Anda tidak merasa pusing, lemah, mudah tersinggung, dan lapar,” kata ahli diet yang berbasis di Los Angeles. Mascha Davis, RDN, MPH , penulis Makan Vitamin Anda . lihat daftar camilan dengan kurang dari 100 kalori.

1 cangkir Blueberry
Jangan biarkan ukurannya yang kecil membodohi Anda: Blueberry memiliki manfaat yang mengesankan untuk berat badan dan kesehatan. Penelitian telah menunjukkan bahwa mutiara kecil ini menawarkan tingkat antioksidan tertinggi di antara buah-buahan umum seperti pisang dan apel . Faktanya, Departemen Pertanian AS (USDA) memperkirakan bahwa satu cangkir blueberry segar mengandung sekitar 14,4 miligram (mg) vitamin C , menjadikannya sumber antioksidan yang baik. Ditambah lagi, 1 cangkir blueberry segar hanya memiliki sekitar 84 kalori. “Biarkan sedikit beku, dan Anda akan mendapatkan camilan yang renyah dan manis,” kata Gregory L. Jantz, PhD , spesialis gangguan makan di Edmonds, Washington.


1 butir telur rebus
Rebus sejumlah besar telur , masukkan ke dalam lemari es, dan Anda akan mendapatkan camilan instan yang mengemas 6,3 gram (g) protein menjadi hanya 78 kalori, menurut USDA . Dr Jantz merekomendasikan camilan berprotein tinggi seperti telur untuk makan siang atau sore hari – protein akan membuat Anda kenyang dan dapat membantu mencegah makan berlebihan di kemudian hari. Telur juga merupakan salah satu dari sedikit sumber makanan yang menawarkan vitamin D , nutrisi penting untuk tulang dan kesehatan umum, catat National Institutes of Health (NIH) : Anda akan mendapatkan sekitar 1 mikrogram (mcg) per telur (7 persen nilai harian). ), menurut USDA.

1 jeruk
Terkadang, semakin sederhana camilannya, semakin baik. Jeruk adalah pilihan camilan yang bagus karena kaya akan vitamin dan serat bermanfaat , dan masing-masing hanya mengandung 72 kalori . Satu buah jeruk menyediakan hampir 3 g serat, menjadikannya sumber yang baik, serta 82 mg vitamin C, sumber yang sangat baik. “Vitamin C merupakan nutrisi penting untuk fungsi kekebalan tubuh , kesehatan kulit , dan kesehatan paru-paru,” kata Davis. Selain itu, fakta bahwa Anda harus meluangkan waktu untuk mengupas dan membelah jeruk dapat membantu Anda menikmati camilan, sehingga mencegah ngemil lagi di kemudian hari.

1 Cangkir Stroberi
Satu porsi irisan stroberi dalam 1 cangkir merupakan sumber serat yang baik dengan sekitar 3 g, dan merupakan sumber vitamin C yang sangat baik dengan 97,6 mg per cangkir, menurut USDA . Pada saat yang sama, buah merah ini hanya membuat Anda mengembalikan 53 kalori. “Ini adalah camilan yang enak dan berair kapan pun musimnya,” kata Jantz. Dan kapan mereka sedang di luar musim? Stroberi beku juga bisa menyehatkan, katanya.(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *