Huawei MateBook X Pro 2024 dengan Prosesor Intel Meteor Lake Diumumkan untuk Pasar Global

Huawei MateBook X Pro 2024. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – MateBook X Pro 2024 adalah salah satu produk baru yang diluncurkan untuk pasar global pada 7 Mei oleh Huawei. Laptop berperforma tinggi dan premium ini ditenagai oleh prosesor Intel Meteor Lake dan akan tersedia di beberapa pasar tertentu di luar China.


Fitur
Dikutip dari Gizmochina, Selasa (14/5/2024), Huawei MateBook X Pro 2024 dilengkapi layar OLED berkemampuan sentuh 3,2K dan desain keseluruhan yang ramping. Ini dirilis awal tahun ini di Tiongkok dan dipasarkan sebagai alternatif yang lebih murah daripada Apple MacBook Air.

Namun, daftar fitur model ini menunjukkan laptop kelas atas yang mungkin mengalahkan MacBook Air dalam beberapa aspek. Ini memiliki layar sentuh 14,2 inci dengan panel OLED yang memiliki kecepatan refresh maksimum 120Hz. Ia memiliki kecerahan puncak 1.000 nits dan delta E > 0,1.

Arsitektur internalnya menggunakan desain PCB tiga segmen yang memberikan lebih banyak ruang untuk komponen inti dan kipas pendingin. Kipas telah ditingkatkan untuk menghasilkan aliran udara 22% lebih banyak dan mengurangi kebisingan, dibandingkan produk generasi sebelumnya.


Prosesor Intel Meteor Lake adalah topik pembicaraan utama lainnya tentang laptop baru ini. Ini termasuk Intel Core Ultra 9 185H dan Intel Core Ultra 7 155H. Model ini juga dilengkapi Intel Arc iGPU dan dapat dikonfigurasi untuk memiliki memori hingga 32GB dan penyimpanan 2TB.

Huawei MateBook X Pro 2024 dilengkapi kamera 1080p dengan penutup privasi fisik dan fungsionalitas Windows Hello. Dilengkapi dengan port Thunderbolt 4.0 (2x) dan satu port USB-C. Ini mendukung WiFi 6E dan Huawei mengatakan bahwa meskipun fungsinya mungkin tidak tersedia saat peluncuran, fungsi tersebut dapat diaktifkan melalui pembaruan perangkat lunak.

Laptop ini memiliki baterai 72Wh yang mendukung pengisian daya 90W melalui USB-C di beberapa wilayah dan 65W di wilayah lain.

Harga & Ketersediaan
Huawei akan merilis informasi harga dan ketersediaan model tersebut selanjutnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *