Honda Acura ZDX, Mobil Listrik Penuh dengan Fitur Google Built-in, Dijual Online Eksklusif

Honda Acura ZDX. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Sejak mobil listrik mulai menjadi arus utama, Honda secara aktif mengejar pengembangan kendaraan listrik (EV) dan telah membuat langkah signifikan dalam domain ini. Komitmen perusahaan terhadap mobilitas berkelanjutan terlihat jelas dalam rangkaian kendaraan listriknya, yang menampilkan teknologi inovatif dan fitur ramah lingkungan.


Dilansir dari Gizmochina, Kamis (8/6/2023), pengalaman Honda dengan kendaraan listrik dapat ditelusuri sejak pengenalan Honda Clarity Electric dan Honda Fit EV. Sesuai berita terbaru, merek performa tinggi Honda, Acura telah meluncurkan Acura ZDX. Selain itu, sesuai pengumuman lain di sekitar waktu yang sama, perusahaan juga mengungkapkan bahwa Acura ZDX akan menjadi kendaraan listrik pertama yang dilengkapi dengan Google Built-in.

Google Built sebenarnya jauh lebih baik daripada Android Auto tradisional, karena secara langsung mengintegrasikan Layanan Otomotif Google ke dalam sistem kendaraan. Tidak seperti Android Auto, yang memproyeksikan antarmuka ponsel ke layar/tampilan mobil, dan Android Automotive OS, yang mengontrol seluruh sistem operasi, Google Built-in menawarkan pengalaman yang lebih komprehensif dan imersif.


Salah satu fitur menonjol dari Acura ZDX adalah “versi yang disempurnakan” dari Google Maps. Sistem navigasi canggih ini mengoptimalkan perencanaan rute untuk pengemudi kendaraan listrik, menyoroti stasiun pengisian daya di sepanjang jalan untuk mengurangi waktu tempuh. Selain itu, Google Maps dapat memperkirakan waktu pengisian daya yang diperlukan berdasarkan tujuan, memungkinkan pengemudi merencanakan perjalanan mereka dengan lebih efisien.

Selain itu, jika tujuannya adalah stasiun pengisian cepat DC, sistem dapat memulai prakondisi baterai, yaitu menaikkan suhu aki mobil untuk memfasilitasi waktu pengisian yang lebih cepat saat seseorang mencapai stasiun pengisian.


Sebelumnya, Honda menggunakan perangkat lunak Android yang disematkan secara khusus di beberapa kendaraannya, tetapi dengan Google Built-in, mereka memanfaatkan rangkaian lengkap layanan Google. Di Acura ZDX, pengemudi dapat mengakses aplikasi Google populer seperti Google Assistant, Google Maps, dan lainnya melalui Google Store.

Terlepas dari integrasi Google Built-in, Acura ZDX akan tetap mendukung Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto, memastikan kompatibilitas dengan berbagai perangkat dan preferensi pengguna. Selain itu, Honda juga mengungkapkan bahwa Acura ZDX akan menjadi model pertama yang dijual secara eksklusif secara online, semakin memperkuat komitmen merek tersebut terhadap inovasi digital. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *