HMD Skyline Akan Menghadirkan Kembali Desain Ikonik Nokia Lumia 920, yang Pertama Kali Dirender

HMD Skyline. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – HMD Global, perusahaan yang saat ini membawahi smartphone Nokia, nampaknya memang sedang condong ke nostalgia. Bulan lalu, perusahaan menghadirkan kembali ponsel pintar Nokia 3210 klasik tahun 90an dengan sentuhan modern. Dan sepertinya mereka melakukannya lagi dengan telepon lain.


Dikutip dari Gizmochina, Sabtu (15/6/2024), sebelumnya memang HMD sedang membuat sesuatu yang disebut Skyline. Sekarang, render pertama untuk HMD Skyline telah muncul di X, milik pengguna @smashx_60.

Render tersebut menunjukkan ponsel yang mengingatkan pada bahasa desain Fabula yang pertama kali diperkenalkan pada Nokia N9. Namun dengan skema warna kuning cerahnya, saya teringat akan ikon Nokia Lumia 920.

Meskipun desainnya mungkin merupakan perjalanan menyusuri jalan kenangan, spesifikasinya tampaknya berakar kuat di masa kini. Menurut laporan sebelumnya, Skyline akan menampilkan layar FHD+ OLED modern dengan kecepatan refresh 120Hz yang mulus. Perangkat ini diharapkan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2 SoC, chipset kelas menengah yang mumpuni.


Di bagian belakang, Skyline akan memamerkan sistem tiga kamera, menampilkan sensor utama 108MP, lensa ultrawide, dan sensor makro atau kedalaman. Selfie akan ditangani oleh kamera depan 32MP.

Ponsel ini akan memiliki baterai 4.900mAh yang cukup besar dengan dukungan pengisian cepat 33W. Selain itu, dikatakan memiliki peringkat IP67 untuk ketahanan terhadap debu dan air.

Kenyamanan modern seperti sensor sidik jari di bawah layar dan speaker stereo juga dilaporkan tersedia. Sisi perangkat lunak diharapkan ditutupi oleh Android 14, versi terbaru dari sistem operasi seluler Google.

HMD Skyline diperkirakan berharga 520 Euro atau Rp9,1 jutaan untuk varian RAM 8GB dan penyimpanan 256GB dan dilaporkan akan diluncurkan sekitar bulan Juli. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *