Hingga 4 Agustus, Target Emas Indonesia di ASEAN Para Games Solo 2022 Terlampaui

Klasemen sementara ASEAN Para Games Solo 2022 hingga 4 Agustus 2022.

Sukoharjonews.com (Solo) – Target medali emas Indonesia di ajang ASEAN Para Games Solo 2022 terlampaui. Hingga 4 Agustus 2022, Indonesia sudah 111 medali emas. Menyusul di tempat kedua adalah Thailand dengan 69 emas dan berada di peringkat ketika adalah Vietnam dengan 39 emas.


Dalam event ASEAN Para Games (APG) Solo 2022 ini, National Paralympic Committe (NPC) Indonesia menargetkan Indonesia keluar sebagai juara umum dengan target 105 medali emas. Namun, hingga 4 Agustus target tersebut sudah terlampaui dengan raihan 111 medali emas.

Sebelumnya, Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun optimistis terkait target tersebut. Hal itu atas dasar prestasi di ajang-ajang sebelumnya dan persiapan atlet yang telah dilakukan selama ini di pelatnas.

“Dari 14 cabor perkiraan 105 medali emas, saingan berat Thailand diperkirakan memperoleh 95 atau 96 emas, kita optimis,” kata Senny sebelum event.

Dalam beberapa hari gelaran APG Solo 2022, sejumlah cabor sudah menunjukkan dominasinya. Seperti renang dimana pada hari pertama pertandingan menyumbangkan tujuh medali emas. Begitu juga di atletik, catur empat emas, dan cabor lainnya.

Menpora Zainudin Amali sendiri menyempaikan raihan medali di APG Solo 2022 sudah on the track menuju juara umum. Selain itu, Menpora juga berharap event APG Solo 2022 mencapai Tri Sukses, yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses administrasi. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.