Ragam  

Hingga 24 Mei, Kendaraan Plat Luar Siap-Siap Diperiksa dan Tes Swab Antigen

Petugas polisi saat pemeriksaan kendaraan berplat luar kota di Terminal Sukoharjo, Rabu (19/5/2021) kemarin.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Larangan mudik Lebaran telah berlalu. Namun, Polres Sukoharjo masih menyiagakan dua Pos Pengamanan (Pospam) masing-masing di Bundaran Pandawa Solo Baru dan dibekas terminal Kartasura. Keberadaan dua Pospam tersebut dipertahankan untuk menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) hingga 24 Mei mendatang. Selama KRYD, operasi yustisi dengan pemeriksaan kendaraan luar kota akan dilakukan.



“Setelah Operasi Ketupat Candi selesai, ada kegiatan KRYD hingga 24 Mei dan selama KRYD tersebut pemeriksaan kendaraan dan tes swab antigen secara random rutin kami lakukan,” ungkap Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Heldan Pramoda Wardhana, Kamis (20/5/2021).

Dikatakan Heldan, pemeriksaan kendaraan berplat luar kota masih dilakukan dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona. Pemeriksaan kendaraan fokus di dua Pospam yang masih dipertahankan meski di perkotaan juga dijadwalkan dengan lokasi yang tentatif. Seperti yang dilakukan kemarin dimana dilakukan pemeriksaan kendaraan di Terminal Sukoharjo.

“Selama KRYD berlangsung pemeriksaan terus kami lakukan dengan waktu yang tentatif, bisa pagi hari, siang, atau sore hari,” ujarnya.

Seperti diketahui, kasus positif corona di Sukoharjo masih mengalami kenaikan setiap harinya. Hingga update per 19 Mei kemarin, akumulasi kasus positif sudah mencapai 5.984 kasus yang terdiri dari 5.308 kasus sembuh dan 427 meninggal. Saat ini masih terdapat 249 kasus aktif yang terdiri dari 94 orang isolasi mandiri dan 155 orang rawat inap di rumah sakit. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *