Hati-Hati Melintas di Citywalk, Ada “Jebakan Batman” Mengancam

Salah satu penutup lubang ventilasi saluran di citywalk yang rusak dan berlubang sehingga membahayakan warga yang melintasi citywalk. Warga berharap kerusakan tersebut segera diperbaiki.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Ruas citywalk di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Sukoharjo sering menjadi alternatif bagi pengguna jalan khususnya sepeda motor. Namun, saat ini perlu diwaspdai karena lubang ventilasi yang ditutup degan jeruji besi ada yang mengalami kerusakan sehingga muncul lubang. Jika tidak hati-hati, warga yang melintas bisa terperosok “jebakan batman” tersebut.



Dari informasi yang dihimpun, kerusakan jari-jari besi penutup lubang ventilasi saluran air tersebut sudah terjadi cukup lama. Kerusakan yang terjadi berada di sisi selatan RM Embun Pagi. Ruas citywalk di kawasan tersebut merupakan proyek yang dikerjakan tahun 2016. “Rusaknya sudah lama karena ada kendaraan berat seperti truk mengangkut material bangunan yang melintas,” ujar Wahyu Tunjung, 40, warga Jombor, Bendosari, Sabtu (13/1).

Dikatakan Wahyu, oleh warga sekitar penutup lubang ventilasi saluran yang rusak diberi tanda dengan memberi ranting pohon. Ada juga yang diberi bambu agar warga yang melintas menghindari lubang tersebut. Menurutnya, pernah ada warga yang melintas roda sepeda motornya terperosok. Hal itu menyebabkan sepesa motornya mengalami kerusakan.

Sutini, seorang pedagang makanan di ruas citywalk mengaku kerusakan yang terjadi sudah dikeluhkan warga. Pasalnya, saat melintas di citywalk menjadi kurang nyaman. Dia berharap pihak terkait segera memperbaiki penutup lubang ventilasi saluran yang mengalami kerusakan.

“Ada jari-jari besi yang sudah patah sehingga menimbulkan lubang. Banyak juga yang sudah melengkung sehingga berbahaya,” ujarnya.

Dari pantauan di sepanjang citywalk, untuk sisi utara penutup lubang ventilasi saluran masih baik. Pasalnya, mulai citywalk sisi utara baru dikerjakan tahun 2017 lalu. Untuk sisi selatan dikerjakan setahun sebelumnya. Kerusakan yang terjadi mulai terlihat setelah RM Embun Pagi ke selatan. Selain yang berlubang dan diberi penanda ranting pohon, banyak pula yang sudah melengkung sehingga berbahaya ketika dilewati. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.