Ragam  

Hasil Survei UMS, Kepuasan Publik Terhadap Pelayanan Polres Sukoharjo Capai 74,73%

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan bersama Rektor UMS, Sofyan Anif menandatangani nota kesepakatan kerjasama usai paparan tentang hasil survei indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Polres Sukoharjo, Selasa (16/11/2021).

Sukoharjonews.com (Kartasura) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melakukan penelitian tentang indeks kepuasan publik terhadap pelayanan Polres Sukoharjo. Survei dilakukan selama tiga bulan dengan mengambil sampel 300 orang warga Sukoharjo. Hasilnya menunjukkan indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Polres Sukoharjo sebesar 74,73%.



Rektor UMS, Sofyan Anif, mengungkapkan bahwa dari hasil penelitian indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Polres Sukoharjo cukup tinggi karena sudah mencapai lebih dari 60%. “Berdasarkan paparan indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Polres Sukoharjo itu sudah sangat baik, dimana rata rata umum adalah 74,73%. Ini saya rasa satu angka yang cukup fantastis dalam sebuah kajian keilmuan,” jelasnya, Selasa (16/11/2021).

Menurut Sofyan, dalam survei tersebut beberapa aspek mendapatkan nilai sangat baik diantaranya di bidang pelayanan umum kepolisian, sinergitas dengan stakeholder lainnya, pelayanan SIM, SKCK, dan Pengaduan Penegakan Hukum. Sofyan berpesan supaya Polres Sukoharjo terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga indeks kepuasan dari masyarakat bisa meningkat mengisi kekurangan indeks yang belum tercapai.

Selain paparan indek kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Polres Sukoharjo, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatangan nota kesepahaman antara Polres dengan UMS. Hal itu terkait pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Penandatanganan dilakukan oleh Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Rektor UMS, Sofyan Anif.

Kapolres mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman antara Polres Sukoharjo dengan UMS terkait pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Dalam kerjasama tersebut, Polres Sukoharjo membuka diri kepada mahasiswa UMS yang akan melakukan penelitian di wilayah hukum Polres Sukoharjo.

“Selama ini, di Sukoharjo banyak kejadian antar organisasi masyarakat (ormas), pencak silat, balap liar, dan sebagainya dimana itu merupakan tantangan tugas kepolisian, mungkin dari para mahasiswa bisa melakukan penelitian yang bisa dijadikan rekomendasi untuk Polres Sukoharjo,” ujarnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *