Hari Pertama Jateng di Rumah Saja di Sukoharjo, Lalu Lintas Lengang

Kondisi arus lalin siang ini di sejumlah wilayah dari pantauan kamera CCTV Dinas Perhubungan, Sabtu (6/2/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Hari pertama pelaksanaan “Jateng di Rumah Saja” pada 6 Februari ini, arus lalulintas di Sukoharjo terlihat lebih lengang. Hal itu terpantau dari kamera CCTV Dinas Perhubungan dimana arus lalin di Kartasura, Solo Baru, Sukoharjo kota, Tawangsari, Bekonang, Nguter, dan wilayah lain terlihat sepi. Tidak sepadat hari-hari biasanya.



Pantauan arus lalin pada pukul 12.00 WIB, di sejumlah wilayah arus lalin tidak seramai biasanya. Meski begitu, tetap saja masih banyak mayarakat yang keluar rumah dengan berbagai alasan seperti berangkat kerja, belanja ke pasar, dan lainnya.

“Tadi keluar rumah sebentar ke pasar untuk beli kebutuhan sehari-hari. Pasar kan tetap buka, jadi ya ke pasar,” ujar Haryati, 45, warga Jombor, Bendosari.

Disisi lain, tim gabungan Satpol PP bersama TNI dan Polri melakukan operasi yustisi di tempat-tempat publik. Operasi yustisi digelar dalam upaya penegakan aturan mengenai penerapan protokol kesehatan seperti pemakaian masker, jaga jarak, dan lainnya.

Operasi yustisi sendiri diawali dengan apel gabungan di halaman Setda Pemkab Sukoharjo pukul 07.00 WIB. “Diawali dengan Apel Gabungan dan Monitoring Gerakan Jateng di Rumah Saja. Setelah itu tim gabungan melakukan patroli dan juga operasi yustisi di sejumlah titik antara lain di pasar tradisional,” ujar Kepala Satpol PP Sukoharjo, Heru Indarjo.

Seperti diketahui, gerakan Jateng d Rumah Saja akan berlangsung selama dua hari, 6-7 Februari. Gerakan tersebut dilakukan serentak di seluruh daerah Jawa Tengah (Jateng) dalam upaya menekan penyebaran virus corona. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed