Harga Garam Naik 100 Persen

Pedagang Pasar Ir Soekarno menunggu pembeli. Harga garam terus naik dan mencapai Rp 25.000/pack.

Sukoharjonews.com – Harga garam terus melejit sejak beberapa bulan terakhir. Berdasarkan pantauan harga di Pasar Ir Soekarno, Senin (11/9) harga garam naik hingga lebih dari 100 persen. Sejumlah npedagang menginformasikan, harga garam kotak yang sebelumnya Rp 3.000/pack sekarang mencapai Rp 7.000/pack dan yang biasanya seharga Rp 10.000/pack sekarang tembus Rp 25.000/pack.

Pedagang kelontong Pasar Ir Soekarno, Maryati (38) menuturkan, satu pack berisi 12 kotak garam. “Harga garam saat ini antara Rp 7.000 sampai Rp 25.000/pack tergantung mereknya,” kata Maryati.

Dia mengatakan, meski harga garam terus naik, stoknya melimpah. Menurutnya di semua pasar tradisional di Sukoharjo harga garam tidak akan jauh beda mengingat sales atau pemasoknya sama. “Untuk garam halus, yang harganya Rp 1.000 sekarang Rp 2.000-Rp 2.500/bungkus. Harga garam naik terus sejak sebelum lebaran dulu,” tuturnya.

Sementara itu, Lurah Pasar Ir Soekarno, Tri Sukrisna mengatakan, pasokan garam di wilayah Sukoharjo terutama di pasar kota itu tidak terkendala. Menurutnya, meski harga garam terus naik, tidak ada gejolak baik dari pedagang maupun pembeli. “Garam dipasok dari Tuban, Solo, Semarang,” katanya. (Sofarudin)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.