Harga Anakan Love Bird Turun Hlo… Cek Harganya di Sini

Pedagang burung love bird di Jalan Langanharjo-Jlopo Solo Baru, Grogol.

Sukoharjonews.com (Grogol) – Burung jenis love bird masih menjadi primadona. Minat masyarakat beternak burung berparuh bengkok ini masih sangat tinggi. Pedagang burung asal Sengon, Desa Langanharjo, Kecamatan Grogol, Subroto mengatakan, bisnis burung jenis ini masih menjanjikan.

“Bisnis jual beli burung love bird masih bagus. Peminatnya masih banyak karena banyak gantangan (lomba kicau burung love bird),” kata Subroto, Kamis (4/1).



Pedagang burung yang mangkal di Jalan Langanharjo-Jlopo, Solo Baru, Grogol itu juga membudidaya love bird. Menurutnya, setiap musim hujan harga anakan love bird sedang turun. Sebab di musim hujan risiko mati lebih tinggi. “Saat ini yang anakan harganya memang turun, tapi yang dewasa dan indukan stabil,” katanya.

Subroto mengatakan harga burung ini bervariasi tergantung jenis dan umurnya. Dia menginformasikan, untuk anakan love bird jenis kepala emas mencapai Rp150.000-Rp180.000, love bird hijau Rp140.000-Rp170.000, dan love bird jenis pastel Rp 180.000-Rp200.000.

Sedangkan untuk love bird dewasa jenis kepala emas Rp225.000-250.000, love bird hijau Rp200.000-230.000 dan lovebird jenis pastel Rp250.000-270.000. “Love bird itu macamnya sangat banyak dan harganya bervariasi. Ada juga yang satu ekor harganya mencapai Rp14 juta, love bird biola,” tuturnya.

Dari segi perawatan, Subroto mengatakan tidak sulit membudidaya love bird. Sederhanyanya cukup dengan memperhatikan pakan dan kondisi kandang. Subroto mengungkapkan, pada dasarnya setiap love bird bisa disetting untuk lomba kicau mania.

“Yang untuk lomba bisa dibeli di tempat saya. Tinggal nanti melatih saja,” katanya. (Adam Maulana)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.