Hanya Dokter dan Tenaga Kesehatan Seperti Ini yang Dapat Penghargaan

Sejumlah dokter dan tenaga kesehatan di Sukoharjo mendapat penghargaan dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di RSUD Ir Soekarno, Sukoharjo, Senin (13/11).

Sukoharjonews.com – Sejumlah dokter dan tenaga kesehatan di Sukoharjo mendapat penghargaan dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di RSUD Ir Soekarno, Sukoharjo, Senin (13/11). Penghargaan di bidang Tenaga Kesehatan Teladan itu diberikan kepada dr Dewi Kartikasari (dokter umum Puskesmas Weru), Anik Arifah ( Dokter Gigi Puskesmas Kartosuro), Bidan Sri Haryati (Puskesmas Bendosari) dan Sugiyanti, AMK (Perawat Puskesmas Bulu).

Selain itu penghargaan juga diberikan kepada Sugiyarti (Tenaga Kesling Puskesmas Weru), Sri Supatmi (Tenaga Kesmas Puskesmas Kartosuro), Ika Krasetyani, AMG  (Tenaga Gizi Puskesmas Kartosuro) dan Eni Suharyanti (Tenaga Kefarmasian Puskesmas Kartosuro).

Menteri Kesehatan, Nila Farid Moeloek menyampaikan, HKN ke-53 ini mengangkat tema Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku. Hal tersebut sejalan dengan program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga.

“Keluarga menjadi awal untuk mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat,” tutur Menteri Nila dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya.

Mengingat, selain kualitas lingkungan serta sarana dan prasarana pelayanan kesehatan keluarga menjadi komponen terpenting dalam pencegahan penyakit. Selain itu, kementerian kesehatan juga mendorong Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

“Dengan GERMAS, kita mengajak kerja sama lintas sektor dan lintas program dalam mewujudkan masyarakat untuk berperilaku hidup sehat,” imbuhnya.

Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya menambahkan, untuk menuju Program Indonesia Sehat bisa dimulai dari diri sendiri dan keluarga. Menurutnya Indonesia Sehat dapat diwujudkan melalui keluarga-keluarga yang sehat, sehingga membentuk masyarakat sehat.

“Mari berperilaku hidup bersih dan sehat, selalu mengkonsumsi makanan yang sehat dan teratur. Senantiasa berolahraga dan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” tuturnya. (Sofarudin)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.