Gudang Furnitur di Gumpang Terbakar, Siswa SD Terpaksa Dipulangkan

Sebuah gudang furnitur di Desa Gumpang, Kartasura ludes terbakar, Senin (23/7) pagi. Api diduga berasal dari korsleting listrik.

Sukoharjonews.com (Kartasura) – Kebakaran hebat menimpa sebuah gudang furnitur di Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura, Senin (23/7). Kebakaran tersebut membuat seluruh gudang beserta isinya ludes terbakar. Terbakartnya gudang furnitur tersebut membuat warga yang tinggal di sekitar gudang panik. Bahkan, sebagian siswa SDN Gumpang 1 Kartasura yang berada di sebelah gudang terpaksa dipulangkan.



“Kebakaran tersebut diduga karena korsleting listrik. Namun, untuk penyebab pastinya masih diselidiki petugas polisi,” ujar Kepala Desa (Kades) Gumpang Dwi Mogol Nuryanto.

Mogol mengatakan, kebakaran itu sendiri terjadi sekitar pukul 07.15 WIB. Gudang furnitur tersebut diketahui milik Irawan. Kebakaran itu sendiri kali pertama diketahui oleh sejumlah pekerja dan masyarakat sekitar gudang yang melihat kepulan asap hitam pekat. Api yang muncul dengan cepat menyebar karena gudang berisi bahan-bahan yang mudah terbakar seperti kayu dan produk furnitur.

Masyarakat sekitar gudang sendiri sempat panik karena khawatir api merembet ke bangunan lain didekat gudang. Pasalnya, gudang itu sendiri berdekatan dengan rumah warga, sekolah, dan Balai Desa Gumpang, Kartasura. Warga berusaha membantu memadamkan api dengan cara manual.

Pihak Pemerintah Desa Gumpang dibantu warga juga membantu menenangkan puluhan siswa SDN Gumpang 1 yang menangis ketakutan. Sebagian siswa akhirnya dipulangkan karena terus menangis ketakutan dan mengingat kondisi bangunan sekolah terdampak asap dan suhu panas akibat kebakaran.

Sementara itu, Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo Margono mengatakan, masih mencari penyebab pasti kebakaran di gudang furnitur di Gumpang, Kartasura. Kebakaran terjadi sekitar pukul 07.15 WIB dan api bisa dipadamkan pukul 09.15 WIB. “Pemadaman dilakukan petugas dengan mengerahkan sembilan unit mobil pemadam kebakaran. Satpol PP Sukoharjo mengirimkan dua unit mobil pemadam kebakaran, empat mobil pemadam kebakaran dari Solo, Wonogiri dua unit dan Karanganyar satu unit,” terangnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *