Gudang Bulog Telukan Terima Kiriman Beras Impor? Ini Jawabannya

Aktivitas di Gudang Bulog Telukan, Grogol.

Sukoharjonews.com (Grogol) – Puluhan ribu ton beras impor tiba di tanah air sejak beberapa hari terakhir. Beras yang diimpor dari Vietnam dan Thailand itu masuk melalui Pelabuhan Lampung, Pelabuhan Tanjung Perak dan Pelabuhan Tanjung Priok.



Beras impor tersebut untuk mengembalikan cadangan beras Bulog yang semakin menipis. Kepala Gudang Bulog Telukan, Grogol, Sukoharjo Wisnu Sancoyo mengatakan, belum mengetahui pasti apakah gudang Bulog Telukan akan mendapat kiriman beras impor tersebut.

Menurutnya, hal tersebut merupakan kewengan pusat dan sampai saat ini Gudang Bulog Telukan belum mendapat pemberitahuan. “Soal itu kami belum tahu dan belum ada pemberitahuan,” kata Wisnu Sancoyo, Jumat (16/2).

Dari pengalaman impor beras sebelumnya, terang Wisnu, beras impor tidak sampai ke Gudang Bulog Telukan. Meski demikian, pihaknya tidak berani beranda-andai apakah beras impor kali ini sampai ke Gudang Bulog Telukan apa tidak. “Impor beras beberapa tahun yang lalu juga tidak sampai sini bahkan tidak menyentuh Jawa Tengah,” imbuhnya.

Wisnu menambahkan, sejauh ini stok beras di Gudang Bulog Telukan selalu mencukupi. Menurutnya, apabila sampai stok beras di Gudang Bulok Telukan menipis bisa diisi dari Gudang Bulog di Solo Raya atau bahkan dari daerah lain se-Jawa Tengah. “Cadangan di Gudang Bulog Telukan masih cukup untuk penyaluran,”imbuhnya.

Sementara itu, Wisnu menginformasikan, Bulog tengah menggenjot penjualan produk beras, minyak goreng, gula pasir merek “KITA”. Produk tersebut terus dipasarkan melalui program Rumah Pangan Kita (RPK). Wisnu menjelaskan, RPK merupakan outlet penjualan milik masyarakat yang dibina Bulog.

“RPK ini merupakan usaha kecil dengan tujuan untuk menumbuhkan jiwa “entrepreneurship” dan membangkitkan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Sedangkan masyarakat yang bekerjasama dengan Bulog dengan membantun outlet RPK disesebut dengan “Sahabat RPK”. Menurutnya, banyak keduntungan menjadi Sahabat RPK. Diantaranya, gratis biaya pendaftaran, modal ringan, gratis biaya pengiriman untuk pemesanan dengan jumlah tertentu, gratis spanduk dan banner, serta kualitas dan harga produk terbaik.

“Produk Bulog juga dipasarkan melalui minimarket dan kualitasnya tidak kalah dengan produk lain.Masyarakat yang ingin menjadi Sahabat RPK bisa menghubungi Bulog terdekat,” pungkasnya. (Sofarudin)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.