Gubernur: “Dodone Kudu Jembar, Usus Kudu Dowo”, Jadikan Cacian dan Bullyan Vitamin Segar

Bupati dan Wakil Bupati, Etik Suryani-Agus Santosa dilantik secara virtual oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Jumat (26/2/2021).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Bupati-wakil bupati Sukoharjo, Etik Suryani-Agus Santosa akhirnya dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo secara virtual, Jumat (26/2/2021). Pelantikan dilakukan di lantai 10 Gedung Menara Wijaya dengan undangan terbatas. Dalam kesempatan itu, Gubernur berpesan jadi kepala daerah “dodone kudu jembar, usus kudu dowo” dan jadikan cacian serta bullyan vitamin segar.



“Sebenarnya jabatan itu benar-benar amanah atau musibah. Mendapat jabatan demi gengsi diri sendiri atau benar-benar sebuah perjuangan untuk memperbaiki keadaan. Sumpah bukan sekadar kalimat protokoler tapi mantra yang mengikat saat diucapkan sampai hari terakhir menjabat,” ujar Gubernur.

Dikatakan Gubernur, sebuah tanggung jawab diembankan pada pundak kepala daerah. Tuhan tidak pernah berhenti menberi jalan untuk melakukan perbaikan. Untuk itu, kepala daerah harus mulai menata niat, menata batin, menata semangat dan menegakkan kembali cita-cita yang ingin dicita-citakan.

Ganjar juga berpesan pada kepala daerah yang baru dilantik untuk menata niat mulai detik ini, mantapkan hati apa yang akan dilakukan sebagai kepala daerah. Apalagi dengan kondisi dunia yang belum ada kepastian, yakni pandemi corona. “Sense of humanity dibutuhkan. Menata perekonomian, pendidikan, teknologi, dan juga pemuda pemudi agar dioptimalkan,” pesannya.

Dari pantauan di lokasi, pelantikan secara virtual tersebut berjalan lancar tanpa kendala apapun. Terlihat sejumlah pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) hadir. Terlihat juga, pimpinan parpol, KPU, Bawaslu, dan juga pimpinan ormas.

Penjabat (Pj) Sekda, Budi Santosa mengatakan, undangan pelantikan sendiri maksimal 25 orang. Untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyaksikan pelantikan melalui tayangan langsung. Bahkan, proses pelantikan juga bisa disaksikan di kecamatan hingga pemerintah desa/kelurahan. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3.7 / 5. Vote count: 3

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *