Google Pixel Watch 2 Dilaporkan Akan Menawarkan Masa Pakai Baterai yang Jauh Lebih Baik, Prosesor Baru, dan Wear OS 4

Google Pixel Watch. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Google meluncurkan jam tangan pintar pertamanya tahun lalu, bernama Pixel Watch. Perusahaan sekarang sedang mengerjakan penggantinya, Pixel Watch 2, yang diharapkan akan resmi dalam beberapa bulan mendatang.


Dilansir dari Gizmochina, Jumat (2/5/2023), dalam perkembangan terbaru, laporan baru dari 9to5Google mengklaim bahwa Google Pixel Watch 2 akan hadir dengan daya tahan baterai yang jauh lebih baik daripada pendahulunya. Dengan masa pakai baterai yang lebih lama, pengguna akan dapat memakai perangkat lebih lama tanpa harus khawatir kehabisan daya.

Laporan tersebut, yang mengutip sumber yang mengetahui masalah tersebut, mengklaim bahwa Google Pixel Watch 2 yang akan datang dapat bertahan lebih dari satu hari dengan layar selalu aktif diaktifkan. Jika beberapa fitur penghemat baterai diaktifkan, perangkat dapat bertahan hingga dua hari. Ini menunjukkan peningkatan besar mengingat model asli berjuang untuk bertahan selama satu hari, itu juga dengan fitur layar selalu dinonaktifkan.


Ada beberapa faktor yang membantu masa pakai baterai smartwatch Google yang akan datang, termasuk prosesor baru yang akan lebih hemat daya dan kapasitas baterai yang lebih besar. Pixel Watch 2 diharapkan ditenagai oleh chip Qualcomm Snapdragon W5+ Gen 1, yang diklaim 20% lebih hemat daya daripada Snapdragon Wear 4100+ yang ditemukan di Pixel Watch.

Dikatakan juga memiliki lebih banyak sensor kesehatan yang disematkan ke dalam perangkat, yang berarti lebih banyak fitur yang berhubungan dengan kesehatan. Google Pixel Watch 2 juga diharapkan menjadi perangkat pertama yang menjalankan Wear OS 4, sistem operasi dari Google yang dibuat khusus untuk jam tangan pintar. Meskipun tanggal peluncuran pastinya tidak diketahui, perangkat ini diperkirakan akan resmi pada musim gugur tahun ini. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *