Ragam  

Gokil, Aksi Wisudawan Univet Bantara Sukoharjo Naik Sapi ke Kampus

Aksi wisudawan Univet Bantara Sukoharjo, Anggit Setiawan naik sapi menuju kampus.

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Ada cerita menarik saat wisuda di Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo, Kamis (10/11/2022). Salah satu wisudawan dari Prodi Peternakan menunggangi sapi ke lokasi wisuda. Aksi tersebut menarik perhatian msyarakat dan juga tamu undangan wisuda.


Wisudawan tersebut adalah Anggit Setiawan. Mahasiswa asal Kabupaten Karanganyar tersebut mengaku termotivasi membawa sapi saat wisuda karena ingin berbeda dari yang lain.

“Saya ingin keunikan, mendongkrak para peternak sapi di Indonesia dan untuk anak muda agar mau juga menggeluti peternakan khususnya sapi,” ujarnya, Jumat (11/11/2022).

Keunikannya membawa dan menunggangi sapi keliling kampus membuat kehebohan di area kampus Univet Bantara hingga viral di media sosial.

“Perasaan saya senang dan bangga, semua orang jadi tau kalau sapi itu bisa ditunggangi dan mau menurut,” tuturnya.

Kesukaannya terhadap sapi ini sejak ia lulus sekolah dasar dan berlanjut hingga sekarang. Selain hewan sapi, ia juga memelihara domba, ayam dan bahkan kera.

“Target kedepannya bisa jadi peternak sapi dan sukses membangun bisnis di bidang persapian maupun di bidang domba dan mengajak kaum-kaum muda yang ingin belajar ternak,” paparnya.

Sebelumnya ia harus membawa sapinya dari karanganyar menggunakan mobil lalu sampai kontrakannya baru ia tunggangi menuju kampus. Orang tuanya sangat mendukung akan keunikannya membawa sapi saat acara wisuda tersebut. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *