Gerakan Sukoharjo Dirumah Saja, Semua Pasar Hingga Supermarket Tutup Hari Sabtu Dan Minggu

Ilustrasi Pasar Ir Soekarno Sukoharjo.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pemkab Sukoharjo ingin memaksimalkan Gerakan Dirumah Saja selama hari Sabtu dan Minggu. Untuk itu, untuk hari Sabtu 10-12 Juli dan 17-18 Juli semua pasar tradisional hingga supermarket ditutup. Dengan penutupan tersebut diharapkan masyarakat Sukoharjo benar-benar dirumah saja selama hari Sabtu dan Minggu tersebut.




“Kebijakan penutupan semua pasar dan juga toko modern mengacu pada SE Bupati Sukoharjo Nomor 400/2124/2021 tentang Peningkatan Kedisiplinan dan Pengetatan Protokol Kesehatan Gerakan Sukoharjo Dirumah Saja dalam masa PPKM Darurat,” jelas Plt Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Sukoharjo, Iwan Setiyono, Minggu (11/7/2021).

Iwan melanjutkan, selain pasar tratisional, minimarket hingga supermarker juga ditutup selama hari Sabtu dan Minggu. Antara lain Mitra Swalayan, Laris Toserba, Mitra Swalayan Kartasura, Mitra Swalayan Triyagan, Mitra Swalayan Sukoharjo, Lottemart Solo Baru, Transmart Carrefour Solo Baru, Transmart Pabelan, Assalam Hypermarket dan serta jaringan Indomaret dan Alfamart se-Sukoharjo.

Kebijakan tersebut sudah mulai berjalan sejak Sabtu (10/7/2021) kemarin dan berlanjut Minggu (11/7/2021) ini. Hari Senin (12/7/2021) pasar dan toko modern kembali buka dan tutup lagi pada tanggal 17-18 Juli mendatang. Iwan mengaku sudah memberikan sosialisasi pada seluruh pedagang dan pengelola toko modern yang ada di Sukoharjo.

Penutupan pasar dan toko modern dalam upaya mendukung Gerakan Sukoharjo Dirumah Saja karena tingginya kenaikan kasus positif corona di Sukoharjo akhir-akhir ini. Pemkab berharap masyarakat bisa memaklumi kebijakan tersebut karena upaya tersebut dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran corona.

“Hari Sabtu dan Minggu masyarakat bisa melakukan pembelian secara online karena semua toko modern sudah melayani pembelian secara online,” tambahnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed